TMMD 110 Kodim 0213/Nias Buka Akses Jalan 6000 Meter untuk Dua Desa - Layar News

TMMD 110 Kodim 0213/Nias Buka Akses Jalan 6000 Meter untuk Dua Desa

Share This

kerangan Poto ( Kodim 0213/Nias Buka Akses Jalan  6000 Meter untuk Dua Desa)


Gunungsitoli - Kodim 0213/ Nias menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-110 Tahun 2021. Kali ini, Satgas TMMD Kodim 0213/Nias, Selasa (9/3) berkegiatan membuka akses jalan bagi dua masyarakat desa yakni Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso.


Selain dilakukan seluruh Satgas TMMD, Pembukaan akses jalan tersebut juga melibatkan masyarakat dari dua desa tersebut.


Komandan SSK Lettu Inf  Faduhusi Zega mengatakan saat ini kita bersama TNI, Polri dan Masyarakat bersinergi di lapangan untuk mengerjakan  Progam Fisik TMMD berupa pembukaan jalan sepanjang 6000 Meter yang berada di Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso. " Akses jalan yang akan dikerjakan sepanjang 6000 Meter dan pengerjaannya dilakukan secara bersama-sama antara Satgas TMMD Kodim 0213/Nias dengan masyarakat setempat," katanya.


Lanjut Lettu Faduhusi Zega, Pengerjaan akses jalan yang dikerjakan ini memiliki medan yang tergolong cukup berat dan menantang, namun kondisi tersebut bukanlah sebagai halangan bagi Satgas TMMD demi meningkatkan struktur kehidupan terutama ekonomi bagi kedua masyarakat desa. "Sesulit apapun medan yang dihadapi, namun bagi kami ( Satgas TMMD) tidak mengurungkan semangat untuk memberikan kemanunggalan TNI kepada masyarakat," jelasnya seraya menambahkan, pihak Satgas TMMD juga harus terpaksa membuka lokasi baru guna mempersingkat pengerjaan akses jalab bagi masyarakat kedua desa.


Disatu sisi, Komandan SSK juga menerangkan faktor cuaca sebagai salah satu kendala berat bagi Satgas TMMD ketika melakukan pengerjaan, akan tetapi demi semangat sebagai prajurit TNI yang tidak bisa lepas dari rakyat, maka hambatan cuaca pun terkadang tidak dianggap sebagai penghalang demi terwujudnya pelaksanaan program TMMD selesai tepat dengan waktunya sehingga bisa berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. " Walaupun cuaca kerap menganggu kegiatan, namun dengan niat tulus TNI memberikan perubahan dan kemajuan masyarakat, maka kendala apapun tidak akan mempengaruhi kinerja seluruh prajurit yang tergabung di Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0213/Nias," tegasnya. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages