STIE Al-Washliyah Gelar Pelepasan 225 Mahasiswa KKN - Layar News

STIE Al-Washliyah Gelar Pelepasan 225 Mahasiswa KKN

Share This

 

1.   Saat Poto Bersama Ketua STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Mansur Tanjung, SE.MM bersama  Kakan Kesbang Pol Tapanuli Tengah dengan para mahasiswa Saat Poto Bersama .

Tapteng –  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah laksanakan pelepasan Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Angkatan XXVIII Tahun Akademik 202I.

Sebanyak  225 Mahasiswa STIE AL-Washliyah dibagi menjadi 9 daerah diantaranya 2 Keluarahan  dan 7 Desa, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (23/03/2020) pagi.

Ketua STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Mansur Tanjung, SE.MM menyampaikan, Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KKN, kepada seluruh mahasiswa agar menggunakan almamater disaat berkomunikasi dengan masyarakat, agar masyarakat tahu bagaimana mahasiswa STIE Al-Washliyah adalah mahasiswa yang terbaik. 


Keterangan Foto :Saat acara Pembekalan

“ Mahasiswa wajib melaksanakan Tri Dharma yaitu : Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Salah satu dari tri Dharma ini adalah Pengabdian Kepada Masyarakat yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN),” ujarnya.  


Dirinya Menambakan, sebanyak 225 Mahasiswa STIE AL-Washliyah  dibagi menjadi 9 daerah diantaranya 2 Keluarahan Huta Balang, Lopian  dan 7 Desa yakni  Aek Horsik, Gunung Kulambu, Jago Jago, Kebun Pisang, Lubuk Ampolu, Pagaran Honas, Sitardas di Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah.


“ Sebelum mahasiswa dilepas dan terjun kelapangan, para mahasiswa diberikan bekal yang akan digunakan untuk menghadapi masalah-masalah di kalangan masyarakat,” tambahnya.  

Dirinya berharap, kepada mahasiswa kita, tetap menjaga protokoler Kesehatan, Menjaga jarak, mengunakan masker saat berinteraksi dengan masyarakat serta selalu mencuci tangan dan menjaga nama baik Kampus STIE AL-Washliyah selama KKN berlangsung.

Para Mahasiswa Saat Menepati Posko KKN 
   “   Kita juga memberikan juga memberi         support kepada mahasiswa agar semangat   dalam mengikuti KKN ini, Karena ini   merupakan Syarat mata kuliah wajib diikuti   untuk pengajuan judul Skripsi. Ikutliah   dengan serius pembekalan ini,” harapnya.



Sebelumnya, Wakil Ketua I yang juga ketua Panitia KKN Drs H. Kaharuddin, SE,MA,MM mengatakan, Sebelum cara pelepasan para Mahasisiwa yang akan melaksanakan KKN para mahasiswa sudah dibekali dengan materi –materi yang akan dilaksanakan selama melakukan aktifitas KKN selama 5 hari.


 “ Para Mahasiswa disana adalah sebagai inovator memberikan inovasi kepada masyarakat atupun pemerintah daerah setempat untuk mengembangkan perekonomian mereka tidak hanya perekonomian,juga pendidikan, keagamaan, Semoga kegaiatan kita ini, berjalan sukses dan bermanfaat serta berguna bagi masyarakat dan lingkungan sekitar ,“ katanya.


Keterangan Foto : Saat Poto Bersama
 Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah Mansur Tanjung, SE.MM, Kakan Kesbang Pol Tapteng, Panitia KKN Angkatan ke 28, Dosen dan Para Stap Kampus  STIE Al-Washliyah Sibolga/Tapanuli Tengah dan Mahasiswa KKN sebanyak 225 orang.(st)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages