Pria ini Tega Gadaikan Septor Teman - Layar News

Pria ini Tega Gadaikan Septor Teman

Share This

 

Keterangan Foto : Terduga Tersangka Saat Diamankan  Personil Polres Sibolga 

Sibolga – Kebaikan dibalas dengan air tuba. Pepatah ini sepertinya berlaku bagi I, 40, warga Jalan S Parman, Gang Pajak Ikan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Diberi pinjaman sepeda motor (Septor) oleh temannya, dia malah menggadaikannya kepada orang lain. Dia pun terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian dan terancam pidana penggelapan.

Pemilik septor Syahrul Bahri Simbolon, 29, yang juga tinggal di daerah yang sama dengan I di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Belakang, Sibolga terpaksa datang melapor ke Polres Sibolga pada Jumat, 4 Desember 2020 lalu.

Syahrul melaporkan I karena I tak kunjung mengembalikan septor yang dipinjamkannya kepada I dua hari sebelumnya, yakni Rabu 2 Desember 2020 lalu sekira pukul 14.00 WIB di Gang Bencong, Sibolga. Sehingga Syahrul merasa dirinya telah dirugikan sekitar Rp8 juta.

“Setelah menerima laporan, Kasat Reskrim Polres Sibolga, AKP D Harahap memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian Jumat, 8 Januari 2021 sekira pukul 14.00 WIB, I berhasil diamankan di pajak buah Pasar Sibolga Nauli,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Senin (11/1).

Sormin mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan, I mengakui perbuatannya tersebut. Ia telah menggadaikan septor Supra milik temannya Syahrul Bahri Simbolon kepada orang lain sebesar Rp500 ribu. Septor itu digadaikan I tanpa seijin dan sepengetahuan Syahrul Bahri Simbolon selaku pemilik septor.

“Alasan I karena dia tidak memiliki uang dan uang yang diterimanya dari hasil menggadaikan septor tersebut telah habis dipergunakannya untuk kebutuhannya sehari-hari,” imbuh Sormin.

I sebut Sormin kini masih ditahan di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Polres Sibolga. Dia diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 ayat (1) dari KUHPidana.

“Ancaman hukumannya 4 tahun penjara,” pungkas Sormin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages