Polisi Sibolga Tangkap Seorang Warga Sibolga - Layar News

Polisi Sibolga Tangkap Seorang Warga Sibolga

Share This

Keterangan Foto :  Personil Polres Sibolga Saat  Mengamankan Pelaku


Sibolga – Personel Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menangkap seorang pria asal Sibolga dari Kabupaten Batubara, Sabtu (6/2). Pria ini berinisial DY, 40, warga jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan.

“DY ditangkap saat sedang berjalan di jalan raya Kabupaten Batubara,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangannya atas nama Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, Kamis (18/2).

Penangkapan DY, duda 3 anak ini, atas laporan seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Misdawaty, 46, warga Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis kepada pihak Polsek Sibolga Selatan, Sabtu (30/1) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Misdawaty mengaku telah kehilangan dompet dari dalam tasnya yang tergantung di dalam rumahnya, Sabtu (30/1) sekira pukul 15.30 WIB. Dompet tersebut berisi uang sebesar Rp3 juta dan sejumlah barang perhiasan, seperti 1 untai gelang mas seberat 10 gram, 1 untai kalung mas, 2 cincin berlian dan 4 cincin mas dengan nilai keseluruhan ditaksir mencapai Rp20 juta.

“Misdawaty merasa mengetahui siapa orang yang mencuri uang dan sejumlah barang perhiasannya tersebut setelah menanya beberapa orang tetangganya. Apalagi, Misdawaty saat itu sempat melihat sesosok pria dalam posisi membelakangi keluar dari pintu belakang rumahnya. Misdawaty sendiri saat itu sedang tidur di dalam rumahnya dan seketika terbangun karena mendengar pintu belakang rumahnya berbunyi,” ungkap Sormin.

Polisi yang sudah mengantongi idenitas dan ciri-ciri DY selaku terduga pelaku dan ketika mengetahuinya berada di Kabupaten Batubara, pun langsung bergerak dan berhasil menangkapnya. Dari penangkapan itu, polisi juga bahkan berhasil menemukan sejumlah barang bukti yang diduga adalah milik korban Misdawaty. Barang bukti itu berupa 1 untai kalung mas, 2 cincin bermata berlian, 4 cincin mas dan uang sebanyak Rp3 juta (sisa dari penjualan gelang mas).

“Dari hasil interogasi, DY mengakui perbuatannya tersebut dan juga mengaku telah menjual gelang mas milik korban Misdawaty kepada orang yang tidak dikenalnya di Batubara seharga Rp6 juta,” tutur Sormin.

DY yang kesehariannya berprofesi sebagai seorang nelayan ini dan sebelumnya belum pernah terkait kasus pidana ini pun terancam pasal 362 dari KUHPidana tentang mengambil seluruh atau sebahagian barang milik orang lain dengan maksud untuk memiliki dan melawan hak.

“Ancaman hukumannya 2 tahun 8 bulan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages