Kebakaran Perbukitan,Anggota TNI Bantu Padamkan Api - Layar News

Kebakaran Perbukitan,Anggota TNI Bantu Padamkan Api

Share This

 

Saat Pemdadaman Api di lereng Gunung

TAPTENG (News)  - Personel KODIM 0211/TT bersama pemadam kebakaran beserta warga  padamkan kebakaran perbukitan satu titik api tepatnya di lingkungan III kelurahan Sibuluan Nauli, kecamatan pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (20/02/2021) sekitar  pukul 15.09 Wib.

Belum diketahui penyebab kebakaran perbukitan tersebut, sampai saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Pandan, pemadaman api dilakukan dengan mengerahkan 1 mobil Damkar Pemkab Tapanuli Tengah bersama masyarakat berjibaku menghentikan api.

Kebakaran menghanguskan lahan di perbukitan rindu alam dengan luas lahan yang terbakar seluas ± 2 (dua) hektar.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, langsung  mengerahkan anggotanya untuk melakukan pemadaman api, bekerjasama dengan personel Polsek Pandan, dan Damkar serta masyarakat sekitar.

“ Mendengar informasi adanya kebakaran, Kita langsung perintahkan personil kita untuk segera turun untuk memadamkan api bersama dengan Pemadam Kebakaran “, kata Dandim.

Dirinya menghimbau kepada Masyarakat, agar selalu waspada dengan bencana kebakaran baik di areal rumah serta lingkungan sekitar, apa lagi ini musim kemarau.    

Kejadian kebakaran lahan perbukitan tersebut sementara dalam proses penyelidikan pihak Polsek  Pandan, Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, selanjutnya pada pukul 17.45 Wib api sudah dapat dipadamkan dalam keadaan aman dan kondusif.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages