Anggota DPR RI Delmeria Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Tapteng - Layar News

Anggota DPR RI Delmeria Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Tapteng

Share This

 

Anggota DPR/MPR RI yang berasal dari fraksi Nasional Demekrat (NasDem) Dra. Hj. Delmeria Sikumbang saat memberikan sambutan saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Tapanuli Tengah



Tapteng  - Anggota DPR/MPR RI yang berasal dari fraksi Nasional Demekrat (NasDem) Dra. Hj. Delmeria Sikumbang menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Tapanuli Tengah. Sosialisasi di dilaksanakan sejak Delmeria Sikumbang terpilih sebagai anggota DPR RI digelar digedung diyayasan Tarbiyahtul ikhwan, Pasar Sorkam, Selasa (9/2/2021) sore.

Sosialisasi empat pilar kembangsaan ini menurut Delmeria merupakan sebuah keniscayaan yang harus terus disosialisasikan ditengah tantangan global dewasa ini. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Apa pun suku, agama, warna kulit dan keyakinan kita, semua kita bersatu padu dalam kebhinnekaan. Disatukan dengan idiologi yang sama yaitu Pancasila. Diikat oleh landasan hukum berbangsa dan bernegara yang kuat yaitu UUD 1945 serta bersatu padu dalam negara kesatuan Republik Indonesia," ucap Delmeria dalam sambutannya.

Dirinya berharap, sebagai anggota DPR RI yang telah dipercaya oleh rakyat di Dapil Sumut 2, melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan akan tertanam rasa cinta dan kepedulian yang tinggi terhadap tanah air.

Pada ruang lingkup yang lebih kecil, kepedulian terhadap bangsa dan negara itu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai individu, lingkungan maupun Kabupaten/Kota.

“Mudah-mudahan 4 pilar kebangsaan ini dapat diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama di Tapanuli Tengah .” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai narasumber Anggota DPR RI Komisi VIII Hj Delmeria Sikumbang, didampingi Kordinator Tenaga Ahli Anggota DPR RI Komisi VIII Sufriansyah Pasaribu dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini diikuti oleh 150 peserta.

Yang berasal dari berbagai unsur dan elemen masyarakat diantaranya oleh beberapa unsur kepala Yayasan serperti Tarbiyahtul ikhwan Pasar Sorkam, Kepala Madrasah , Mis NU Pasar Sorkam, yayasan Quddusussalam,kalangan masyarakat, pengurus yayasan dan guru-guru.

Sebelumnya, Kepala Yayasan  Tarbiyahtul ikhwan Pasar Sorkam Nursyah Tanjung menyampaikan, kita sangat bangga di kampong kita dilaksanakan Sosialisasi empat pilar.

“ Semoga kegaiatan ini bisa menambah ilmu bagi kita dan lebih memperkuat lagi silaturahmi antar masyarakat dengan Anggota DPR/MPR RI yang berasal dari fraksi Nasional Demekrat (NasDem) Dra. Hj. Delmeria Sikumbang,” katanya.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan dengan petunjung Protokoler kesehantan, mulai dari mencuci tangan, jaga jarak dan mengunakan masker.(s.02)

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages