Kapolres Sibolga Cek Kesiapan Alsus Pengamanan Pilkada - Layar News

Kapolres Sibolga Cek Kesiapan Alsus Pengamanan Pilkada

Share This



Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, memeriksa kesiapan seluruh alat utama dan alat khusus (Alsus) pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga pada 9 Desember 2020, Senin (23/11).

Alsus yang diperiksa seperti kenderaan roda dua, roda empat, roda enam, dan alat kelengkapan Pengendalian Massa (Dalmas), Handy Talky (HT) serta kelengkapan Bhabinkamtibmas.

Kapolres berharap Alsus yang mengalami kekurangan agar segera dibenahi dan dilengkapi sehingga hari “H” Pilkada pada 9 Desember 2020 sudah siap dipakai.

Dia juga berharap kepada seluruh Personil Polres Sibolga agar melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta menjaga kesehatan. Terutama menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada siapa pun Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sibolga.

“Netralitas merupakan harga mati. Jangan ada Personil Polres Sibolga yang berpihak atau tidak netral,” tegasnya.

Netralitas Polri ungkap Triyadi merupakan perintah langsung Kapolri yang diteruskan ke seluruh Kapolda dan Kapolres sejajaran Polri. Bila tidak diindahkan maka Personil yang diketahui melanggar akan berhadapan dengan proses hukum.

“Proses hukumnya bisa berupa pidana, kode etik, serta hukuman disiplin,” tukasnya.

Pemeriksaan Alsus berlangsung aman. Kapolres didampingi Waka Polres, Kompol R Sihombing, Kabag Ops, Kompol Jono Sirait, dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Sibolga dalam pemeriksaan itu. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages