Kapolres Resmikan Lokasi Tempat Wisata Baru di Kota SIbolga - Layar News

Kapolres Resmikan Lokasi Tempat Wisata Baru di Kota SIbolga

Share This



Sibolga –  Masih ingat lokasi sabung ayam dan perjudian serta Narkoba di Jalan IL Nommensen Aek Lobu Sibolga Julu di Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara yang pernah digrebek langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi. Tempat ini kini telah dirobah menjadi lokasi wisata, yakni kolam renang.

Pembangunan kolam renang yang diberi nama kolam renang Merangin ini, atas bimbingan dan arahan Kapolres Sibolga, AKBP Triyadu, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Sibolga dan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Angin Nauli, Aiptu E Silalahi kepada pemilik tempat, Diris Hutagalung, 67, sebelumnya.

Sehingga kemudian timbul inspirasi bagi Diris untuk menjadikan tempat tersebut menjadi lokasi wisata, kolam renang, untuk masyarakat Sibolga dan sekitarnya. Hal itu tak lain untuk menghilangkan kesan negatif yang disematkan warga selama ini terhadap tempat tersebut.

“Selain itu juga, tujuan saya membangun kolam renang ini adalah untuk menumbuh kembangkan aktifitas positif di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Diris, saat memberikan sambutan pada acara peresmian kolam renangnya tersebut, Kamis (21/01/2021)


Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi ketika melakukan penggrebekan lokasi sabung ayam, perjudian dan narkoba yang kini tempat ini dirobah menjadi tempat wisata, kolam renang. 

Acara peresmian kolam renang milik Diris Hutagalung ini dihadiri langsung Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, beserta jajarannya seperti Wakapolres Kompol R Sihombing, Kabag Ops, Kompol Jono Sirait, Kabag Ren, Kompol K Nababan, Kabag Sumda, Kompol. Chobli, dan para perwira serta Personil Polres Sibolga.

Bahkan Kapolres AKBP Triyadi didaulat menandatangani batu prasasti bangunan kolam renang dan juga didaulat menggunting pita peresmian kolam renang. Selain itu, Kapolres, AKBP Triyadi juga, disematkan Ulos Batak (Kain adat Batak).

Acara peresmian kolam renang itu yang juga turut dihadiri Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) serta masyarakat itu berakhir sekira pukul 13.15 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. Namun sebelumnya, Kapolres AKBP Triyadi, juga berkenan memberikan sambutan dan melakukan penanaman pohon di lokasi kolam renang tersebut.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages