Cegah Klaster Natal, Polres Sibolga Sebar Maklumat Kapolri - Layar News

Cegah Klaster Natal, Polres Sibolga Sebar Maklumat Kapolri

Share This

 


Sibolga – Personil Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, menyebarkan Maklumat Kapolri Jenderal Pol, Idham Azis, Nomor : Mak/4/XII/2020, 23 Desember 2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kamis (24/12).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengatakan,  Maklumat Kapolri  tersebut disebar diberbagai tempat seperti di kedai-kedai/warung-warung, rumah ibadah dan lain sebagainya dengan cara ditempelkan. Tujuannya agar masyarakat dapat membacanya demi mencegah peningkatan penyebaran COVID-19 yang memungkinkan munculnya klaster baru.

“Selain itu juga sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas dalam menyambut perayaan Natal  2020 dan Tahun Baru 2021,” kata Sormin.

Isi daripada Maklumat Kapolri yang intinya untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 tersebut, yakni meminta masyarakat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum, berupa Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah, Pesta/perayaan malam pergantian tahun, Arak arakan, Pawai dan karnaval serta Pesta penyalaan kembang api.

Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat ini maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan (UU).

“Bapak Kapolres Sibolga pun mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan COVID-19, untuk tetap memperhatikan Prokes dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” tukas Sormin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages