Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sibolga Bagikan 3000 Masker - Layar News

Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sibolga Bagikan 3000 Masker

Share This

 


Saat poto bersama bersama usai pembagian masker  

Sibolga  - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Sibolga bagikan masker sebanyak 3000 masker kepada pengguna jalan disekitaran Simpang Tagor, Kelurahan Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga, Selasa (28/10/2020) sore.



Bendahara  DPD KNPI Sibolga, Hadi Aryandi Sitangga, SAP kepada awak media mengatakan, pembagian ribuan masker secara gratis ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19.

“Sebagai upaya preventif untuk mencegah, memutus mata rantai dan melindungi warga atau masyarakat dari penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Sibolga ” kata Hadi didampingi, Ketua Ansor, GMKI  dan GAMKI di sela-sela kegiatan pembagian masker.

Dirinya, menjelaskan masker yang dibagikan adalah masker kain. Pemakaian masker kain kata Hadi selain dianggap praktis, bisa dicuci dan dipakai lagi juga sudah direkomendasikan oleh word health organisation (WHO) dan dianjurkan oleh pemerintah pusat dan kita juga membagikan vitamin C kemasyarakat.

Meskipun begitu, Hadi menambahkan pemakaian masker kain ini berdasarkan anjuran dari ahli kesehatan tidak boleh lebih dari 4 jam sehari. “Setelah itu bisa dicuci dengan air sabun,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa dengan Hadi  ini mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membagikan lagi masker kain gratis kepada masyarakat.

“Semoga dengan pemakaian masker kain ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kota Sibolga dan pembagian masker ini juga dalam rangkat  Hari Sumpah pemuda ke – 92, Amin,” harapnya.(st)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages