Lagi, Hj Delmeria Bantu 340 Juta Untuk MDTA dan TPQ se- Kota Sibolga - Layar News

Lagi, Hj Delmeria Bantu 340 Juta Untuk MDTA dan TPQ se- Kota Sibolga

Share This

 



Sibolga - Hj. Delmeria Sikumbang Anggota DPR RI kembali serahkan bantuan kepada Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Taman Pendidikan Quran (TPQ) se- Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Kementrian Agama Sibolga.

Bantuan langsung di serahkan oleh stap ahli DPRD RI Hj Delmeria Sikumbang Komisi VIII Sufriansyah Pasaribu bersama tim, sebesar Rp.10.000.000.- juta rupaiah kepada MDTA dan TPQ Kota Sibolga, Senin(07/09/2020) pagi.

“Bantuan ini diberikan sebagai semangat, kepada para pengelola MDTA dan TPQ,” ujar Sufriansyah saat di temui disela –sela pembagian bantuan,

Dirinya berharap, ini merupakan salah satu program kita  dalam hal berantas buta baca tulis Al- Qur’an. Oleh karena itu,Kita berharap kepada pengelolaan agar lebih serius lagi, untuk menggerakkan MDTA dan TPQ nya masing –masing

   kita berharap,bantuan itu juga bisa digunakan semaksimal mungkin untuk keperluan- keperluan pengelolaan operasional nya dan juga untuk membeli alat –alat atau media untuk protocol, kesehatan seperti pembelian seperti  masker, hand sanitizer, sabun dan sebagainya. Agar anak-anak yang mengikuti pengajian baca tulis Al- Qur’an terhindar dari virus- virus Covid-19,” harapnya.

 

Dirinya menambahkan, proses pencairan dana tersebut langsung diambil dari Bank BNI Sibolga, sesuai dengan SK dan kemudian mereka juga harus melampirkan beberapa persyaratan -persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita sudah sampaikan, kepada pengelola MDTA dan TPQ proses pencairan itu terhitung mulai hari ini tanggal 7 September sampai tanggal 15 September Tahun 2020,” tambahnya.



Sebelumnya, Anggota DPR RI Hj. Delmeria Sikumbang, juga sudah menyalurkan bantuan sebanyak 1500 paket Sembako (Beras, Gula, Minyak Goreng, Telur) bagi Guru Madrasah, Guru TPQ, Guru PAI, Muslimat NU, Aisyiah, Al-Wasliyah, Bintang dan Penyuluh Kristiani, serta menyantuni  Anak Yatim beberapa waktu yang lalu.(SuK.01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages