Jalan Terbuka, Bidan Desa Sosorgadong Akses Kerja Lancar - Layar News

Jalan Terbuka, Bidan Desa Sosorgadong Akses Kerja Lancar

Share This



Tapanuli Tengah Bidan di Desa Siantar Dolok, Huta Baringin dan Huta Tombak di Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), kini semakin mudah dalam melaksanakan tugas.

Mereka tidak lagi kesulitan melintasi jalan di wilayah itu berkat program pembukaan jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT).


Hal ini terkuak dari Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksakan dua orang anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT dari Babinsa Koramil Barus 01/Barus, Sertu Binsar Lubis dan Serda Miswadi, bersama sejumlah Bidan di Desa Siantar Dolok, Kecamatan Sosorgadong, Tapteng, Selasa (4/8).

Pada kesempatan itu, salah seorang dari Bidan desa yang bertugas di wilayah itu tepatnya di Desa Huta Baringin, menyampaikan apresiasi mereka atas program pembukaan jalan TMMD ke-108 Kodim 0211/TT di wilayah tugas mereka, karena hasilnya cukup memberikan banyak manfaat positif.

“Kami sebagai perangkat kesehatan di wilayah ini kini sudah semakin mudah dalam menjalankan aktivitas harian kami untuk berkeliling mengecek kesehatan para warga. Selama ini, kami sangat kesulitan dalam menjangkau warga,” kata Bidan Desa Huta Baringin tersebut.

Sebelumnya, kedua anggota Satgas TMMD ke-107 dari Babinsa Koramil 01/Barus tersebut, Serda Binsar Lubis dan Serda Miswadi, menyebutkan kalau Komsos yang mereka lakukan hari itu dengan para Bidan desa di daerah sasaran TMMD bertujuan untuk saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun.

“Sehingga timbul saling pengertian tentang peran tugas dan fungsi masing-masing,” ucap Binsar.

Hal itu dibenarkan Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Barus, Kapten (Inf) Syahrial Batubara. Bahkan Syahrial mengharapkan agar para Babinsa dapat lebih aktif dalam menjalin Komsos kepada semua lapisan masyarakat.

“Dengan demikian, kemanunggalan TNI dan Rakyat bisa menjadi nyata. Karena sudah menjadi motto Kodim 0211/TT, satu hati untuk rakyat,” tukasnya (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages