Prajurit Kodim 0211/TT Di Rapid Test - Layar News

Prajurit Kodim 0211/TT Di Rapid Test

Share This



Sibolga  - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah,  melakukan rapid test ke sejumlah prajurit.

Sebanyak 180 Prajurit dan PNS menjalani pemeriksaan Rapid Test itu dilakukan di aula Makodim 0211/Tapanuli Tengah, Kamis (16/7/2020).




Hal itu diungkapkan Dandim 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Dadang Alex saat diwawancarai awak media usai  menjalani pemeriksaan rapid test.

"Rapid test inibertujuan untuk mengetahui apakah ada prajurit Kodim 0211/Tapanuli Tengah yang terpapar virus covid 19," ungkapnya.



Dadang menambahkan  Pemeriksaan Rapid Test ini merupakan lanjutan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat  (Kasad) terkait jadi claster barunya Secapa TNI, dirinya juga mengatakan pemeriksaat tersebut juga akan dilakukan hingga ke tingkat koramil.

"Ini merupakan perintah dari Kasad, pemeriksaan juga kita lakukan hingga ketingkat Koramil," tambahnya


Masih kata Dadang, pihaknya akan melakukan isolasi kepada prajurit beserta keluarganya jika dari hasil pemeriksaan diketahui prajurit tersebut hasilnya reaktif

"Jika hasilnya reaktif maka prajurit tersebut dan keluarganya kita isolasi," pungkasnya.


Dadang menjelaskan sejak Pandemi covid 19 di Indonesia, pihaknya belum ada menemukan prajurit Kodim 0211/Tapanuli Tengah yang positif Terpapar Covid 19.

"Selama pandemi ini belum ada prajurit kita yang positif covid 19," tegasnya.


Sampai berita ini diterbitkan Pemeriksaan Rapid test masih dilanjutkan dan belum ada hasil dari pemeriksaan tersebut.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages