Pasangan ASSED Berpeluang Ditetapkan Sebagai Calon Wali Kota Sibolga Wakil Wali Kota Sibolga - Layar News

Pasangan ASSED Berpeluang Ditetapkan Sebagai Calon Wali Kota Sibolga Wakil Wali Kota Sibolga

Share This


Sibolga - Pasangan Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan (ASSED), berpeluang akan ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada Sibolga Tahun 2020.

Hal ini diketahui, usai dilakukan pleno hasil verifikasi faktual syarat dukungan pasangan bakal calon jalur perseorangan di tingkat Kecamatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, Khalid Walid mengungkapkan jika jumlah dukungan pasangan ASSED itu mencukupi dari hasil penghitungan di empat Kecamatan yang ada.

Sementara pleno verifikasi hasil rekap syarat dukungan untuk tingkat kota, baru akan dilaksanakan KPU pada hari Senin tanggal 20 Juli.

“Kemungkinan bisa aja lolos. Tapi, pleno masih tingkat Kecamatan di tanggal 16 Juli kemarin.” ujar ujar Khalid, dihubungi melalui telepon seluler, Jum’at (17/7).

Dikatakan, satu-satunya pasangan bakal calon jalur perserongan tersebut memiliki 7.942 dukungan.

Kemudian dari proses verifikasi di lapangan, ditemukan sebanyak 856 berkas dukungan yang tidak memenuhi syarat (TMS).

Dan dibutuhkan minimal 6.470 dukungan, sebagai syarat bisa ikut menjadi peserta pada Pilkada Sibolga.

“Setelah kita lihat dan terima laporan, adalah hampir seribu dukungan yang TMS,” ungkapnya.

Perkiraan sama juga disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sibolga, Zulkifli Sigalingging. Dikarenakan, dukungan pasangan ASSED melebihi jumlah minimal yang ditentukan.

“Sesuai pengawasan kami, memang hampir sama dengan kegiatan virtual (nyata) oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara). Jumlah dukungannya sudah melebihi batas minimal, artinya bisa lolos. Tinggal nunggu penetapan dari KPU ajalah nanti,” sebut Zulkifli melalui telepon seluler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages