Hasil Swab 4 Personil Polres Sibolga Reaktif Rapid, Negatif - Layar News

Hasil Swab 4 Personil Polres Sibolga Reaktif Rapid, Negatif

Share This


Sibolga – Hasil Swab Polymerase Chain Raction (PCR) empat personil Kepolisan Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), telah keluar. Mereka dinyatakan sehat dan sama sekali tidak terpapar COVID-19 atau negatif COVID-19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas  Kesehatan (Kadiskes) Kota Sibolga, Firmansyah Hulu, Senin (29/6), terkait perkembangan hasil pemeriksaan Swab PCR empat personil Polres Sibolga yang beberpa waktu lalu sebelumnya dinyatakan reaktif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test yang digelar oleh pihak Polres Sibolga, Rabu (10/6).


Rapid test yang dilaksanakan Polres Sibolga pada waktu itu menjangkau sekitar 55 orang personil kepolisian yang bertugas di Polres tersebut dan hasilnya empat orang personil dinyatakan reaktif COVID-19. Sehingga keempat personil yang dinyatakan reaktif tersebut terpaksa harus menjalani isolasi mandiri. Begitu juga dengan keluarga dekat mereka.

Firman mengatakan hasil Swab PCR keempat personil Polres Sibolga itu keluar sekitar empat hari kemudian, paska sampel Swab PCR keempat personil Polres Sibolga itu mereka kirimkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu). Hasil itu kata dia, menjadi yang tercepat dari beberapa sampel Swab PCR yang mereka kirimkan sebelum-sebelumnya ke Dinkes Propsu.

“Ini yang tercepat dan saya tidak tahu kenapa bisa cepat. Rejeki mereka (keempat personil Polres tersebut) lah itu,” katanya.

Firman sebelumnya memperkirakan hasil Swab PCR keempat personil Polres Sibolga itu akan keluar paling cepat seminggu atau paling lama 10 hari. Hal tersebut merujuk kebiasaan mereka ketika mengirimkan sampel Swab PCR ke Dinkes Propsu. Tapi hasil Swab PCR keempat personil Polres Sibolga tersebut ternyata keluar begitu cepat hanya dalam waktu sekitar empat hari.

“Jadi hasil Swab keempat personil Polres Sibolga itu sudah saya laporkan kepada Kapolres Sibolga,” tukasnya.

Sementara terhadap 13 orang warga Simare-mare Sibolga yang terpaksa harus menjalani isolasi di Wisma Atlet Aek Parombunan Sibolga, karena munculnya satu kasus positif di wilayah Simare-mare berdasarkan hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) yang dikeluarkan Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) beberapa hari lalu, menurut Firman, semuanya masih dalam keadaan sehat.

“Begitu juga pasien tersebut (Pasien COVID-19 asal Sibolga berinisial NS,67) di RSU Tarutung juga sudah mulai membaik,” pungkasnya (ril)

dilangsir dari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages