Hari Libur, Satgas Bersama Warga Tetap Perbaiki Sejumlah Titik Jalan - Layar News

Hari Libur, Satgas Bersama Warga Tetap Perbaiki Sejumlah Titik Jalan

Share This

TAPTENG - Meskipun Hari ini adalah hari libur, serta dengan keadaan cuaca yang tidak menentu, Personel Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT tetap melakukan aktifitas seperti biasanya.



Dilokasi pengerjaan, Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, tampak mengerjakan penyempurnaan sejumlah titik. Hal itu sesuai dengan permintaan PPK Dinas PU Tapteng, yang berkunjung Sabtu kemarin (25/07/20).

"Bersama warga, kita masih tetap semangat dan bersinergi. Agar sejumlah titik yang diminta, segera rampung," sebut Sertu Khumar Tarigan, Minggu (26/07/20).

Selain itu, Satgas bersama warga juga merehab jembatan lama, yang kondisinya sudah mengalami pelapukan. Bantalan dan alur jembatan bisa berbahaya jika dilintasi dan tiba-tiba ambruk.

"Kita ganti tiang dan papan alas jembatan. Agar aman dan nyaman dilintasi," jelasnya.

Meskipun cuaca di lokasi yang berubah setiap saat, kadang panas dan tiba-tiba turun hujan, tidak membuat pekerjaan mereka terkendala.

Sementara itu, Komandan SSK TMMD Kodim 0211/TT, Kapten Inf Syahrial Batubara mengatakan, jembatan yang berukuran panjang 14 meter dan lebar 4 meter yang sering dilalui warga, terlihat sudah tidak layak dilewati.

Hal ini bisa membahayakan warga nantinya. sehingga, personil Satgas TMMD melakukan perbaikan, dengan mengganti seluruh bahan kayu yang kuat dan baru untuk lebih maksimal.

"Jadi, nantinya setelah rampung, bisa di lewati oleh kendaran rida dua maupun roda empat," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages