Cuaca Ekstrim, TMMD 108 Kodim 0211/TT Pelebaran Jalan Tetap Berjalan - Layar News

Cuaca Ekstrim, TMMD 108 Kodim 0211/TT Pelebaran Jalan Tetap Berjalan

Share This

Tapteng - Hingga saat ini, personel Satgas TMMD 108 Kodim 0211/TT dibantu warga terus melanjutkan pekerjaan fisik pembukaan jalan baru di Desa Siantar CA, Kecamatan Sosor Gadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatra Utara.


Dalam kegiatan ini, personel Satgas terdiri dari anggota Kodim 0211/TT, anggota Yonif 123/Rajawali dan kepolisian dibantu masyarakat selama sebulan.

Meskipun cuaca ekstrem, personel Satgas dan warga tidak ada kenal rasa lelah dan mundur selangkahpun untuk mewujudkan pembangunan desa tertinggal itu.

“ untuk pembukaan jalan baru sepanjang 1.850 meter dengan lebar 10 meter, hasilnya mulai kelihatan. Nantinya, akan memudahkan akses transportasi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari guna meningakatkan perekonomian,” kata Komandan Satgas TMMD 108, Letkol Dadang Alex.



Dirinya menambahkan, anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0211/TT beserta masyarakat juga gotong royong mengumpulkan material berupa papan, untuk membuat, merehab dan memperbaiki jembatan yang rapuh di Desa Sitonong, Kecamatan Sosor Gadong.

Sementara itu, Serma N Harefa menyampaikan bahwa rehab jembatan perlu dikerjakan secepatnya. Karena jembatan ini dilalui masyarakat ke ladang maupun ke desa lainya.

“Gotong royong ini sebagai salah satu kegiatan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, rasa persatuan, dan rasa memiliki,” ujar Serma N Harefa, Jum'at (17/7/2020).

Dia menambahkan, sasaran non fisik TMMD ini di antaranya penyuluhan kesehatan, penyuluhan tentang bahaya narkoba dan penyuluhan bahaya kebakaran hutan. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages