Bersama Masyarakat Wakapolres Sibolga Tanam Puluhan Pohon - Layar News

Bersama Masyarakat Wakapolres Sibolga Tanam Puluhan Pohon

Share This


Wakapolres Kota Sibolga saat Bersama Lurah Huta Tonga -tonga saat menanam Pohon di kampung Paten(24/07/2020) pagi.


Sibolga -  Masyarakat Kelurahan Huta Tonga -tonga Wakapolres Sibolga lakukan Pepeduli aksi bersih-bersih dan senam sehat bersama masyarakat, Kecamatan Sibolga Utara,  Sibolga Di Kampung 'Paten' kawasan betlehem, Jumat (24/07/2020) pagi.

Kehadiran aksi kebersihan itu dan penanaman pohon dihadiri langsung oleh Kadis LHKP Kota Sibolga, Sibolga Camat Dan Lurah Kecamatan Sibolga Utara, Wakapolres Sibolga AKBP Sutrisno dan puluhan masyarakat.



Spanduk yang terbentang menuliskan kampung hijau tanpa sampah bertemakan, "Selamatkan lingkungan hidup" di kampung paten Betlehem.

Ketua Komunitas Penjaga Pantai Barat (Komantap) Damai Mendrofa menjelaskan, kelompok aksi kutip sampah akan dibagi 2 tim sehingga sampah non organik dapat disisir sampai ke ujung jalan sibual-buali,  Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

"Sampah non organik itu tak bisa terurai oleh lingkungan contohnya sampah plastik," kata Damai.

Lanjut Damai, dilingkungan ini dilihat agaknya sampah tidak terlalu banyak.

"Namanya saja sudah kampung peduli, aman, terpercaya, empati dan nyaman disingkat  (Paten)," ujar Damai.

Setelah aksi kutip sampah jangan lagi sampah itu dibuang kelaut atau ke sungai. Jadi sungguh sampah plastik ini nantinya sangat tidak bermanfaat jika dibuang sembarang tempat.

"Sampah plastik juga sudah banyak dilaut siapa lagi yang akan disalahkan," urainya.

Sementara Lurah Huta Tonga-tonga Tigor Manalu mengutarakan, terimakasih kepada masyarakat Huta Tonga-tonga yang sudah sangat antusiasnya dalam aksi bersih-bersih kutip sampah dan penanaman pohonnya.

"Gimanalah supaya lingkungan kita ini bersih dari sampah non organik, kepada masyarakat juga jangan sampai sampah itu dibuang ke sungai atau kelaut hingga lingkungan terselamatkan," ajak Tigor.

Ditambahkannya, kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga tempat atau lingkungan sekitar sini, pihaknya juga dalam aksi kutip sampah wajib menggunakan masker dan mengikuti Protokoler kesehatan mencegah penularan pandemi covid-19.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages