Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Delmeria Sikumbang Serahkan Al- Qur'an Ke Ponpes Ar Raudhatul Hasanah 2 - Layar News

Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Delmeria Sikumbang Serahkan Al- Qur'an Ke Ponpes Ar Raudhatul Hasanah 2

Share This


Tapteng -  Anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan sosial berupa masker dan kitab suci Al-Qur'an kepada pondok pesantren Raudhatul Hasanah 2, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bantuan ini sendiri diserahkan langsung oleh anggota komisi VIII DPR RI ini pada Rabu (29/7/2020) di komplek Pondok Pesantren Ar Raudhatul Hasanah 2, Jalan Lintas Sibolga-Padang Sidempuan, Hutabutu, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah.


Kehadiran Hj Delmeria Sikumbang bersama rombongan di Pesantren ini diterima langsung oleh Direktur Ponpes Ar Raudhatul Hasanah 2 Lumut yang didampingi oleh kepala madrasah pondok pesantren baik madrasah Tsanawiyah maupun Aliyah.

Tenaga ahli anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang, Sufriansyah Pasaribu, disela-sela penyerahan bantuan ini kepada Sisikota menjelaskan, penyerahan bantuan berupa masker dan kitab suci Al Qur'an kepada Ponpes Ar Raudhatul Hasanan Lumut, Tapteng tersebut merupakan kelanjutan dari sederet bantuan yang telah diserahkan oleh Hj Delmeria Sikumbang di wilayah Sumut 2 sejak Maret 2020 lalu.

Sufri menjelaskan, meskipun saat ini secara nasional, Indonesia sedang memasuki masa menuju adaptasi kebiasaan baru (new normal), hal itu bukan berati masa tanggap darurat percepatan penanganan Covid-19 telah selesai, akan tetapi justru kewaspadaan terhadap wabah ini harus semakin ditingkatkan.

"Nah, melalui bantuan ini, kita ingin mengingatkan masyarakat, khususnya para santri bahwa menggunakan masker dimasa-masa pandemi ini adalah sebuah keniscayaan. Jangan anggap virus ini sudah selesai, belum. Jadi tetap gunakan masker, khususnya saat berada diluar rumah, atau dilingkungan pesantren," terang Sufriansyah Pasaribu.

Hj Delmeria Sikumbang diabadikan santriwan Ponpes Ar Raudhatul Hasanah 2 Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah
Sementara itu, anggota DPR RI Komisi VIII Hj Delmeria Sikumbang kepada Sisikota menjelaskan, dirinya berkomitmen tetap mengingat dan memberikan perhatian terhadap daerah-daerah di Sumatera Utara khususnya yang menjadi daerah pemilihan dirinya pada Pemilu 2019 lalu.


Ketua DPD NasDem Kota Sibolga ini mengatakan, sebagai politisi yang terpilih dari Dapil Sumut 2, merupakan kewajibannya untuk mengajak seluruh
masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga terutama dimasa-masa pandemi saat ini.

 

Pasca pemerintah mengambil kebijakan Indonesia menuju masa adaptasi kebiasaan baru (new normal-red), banyak masyarakat yang salah memahaminya. Adaptasi kebiasaan baru diterjemahkan oleh sebagian warga sebagai masa dimana Covid-19 telah berakhir, padahal tidak demikian halnya. Adaptasi kebiasaan baru adalah mengawali hidup  normal dimasa pandemi dengan tetap memperhatikan dan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Dan seperti yang kita ketahui, sebagian besar pondok pesantren di Sumut ini telah memulai aktivitas belajar dan mengajarnya. Termasuk Ponpes Raudhatul Hasanah 2, Lumut ini. Dan kita tidak ingin, adik-adik kita ini, santriwan dan santriwati ini lalai dalam menjaga dirinya dan keluarga terutama rekan-rekannya di pesantren. Oleh karena itu, tadi kita serahkan masker untuk mereka semua, baik guru, santri maupun tenaga non kependidikan, agar proses belajar dan mengajar yang sudah dimulai kembali di pesantren ini bisa berjalan dengan lancar," jelas Delmeria Sikumbang.

"Melawan virus ini tanggungjawab kita bersama, tentunya sesuai dengan tugas dan fungsi serta kemampuan kita masing-masing. Sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sumut 2 ini, maka tentu saya harus turut serta bertanggungjawab agar adik-adik kita ini bisa belajar dengan baik serta terlindungi. Apalagi lembaga yang berada dalam naungan kementerian agama adalah mitra kami di Komisi VIII. termasuklah pondok-pondok pesantren," tambahnya.

Masih kata Delmeria. "Saya tentu berharap, masyarakat benar-benar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat agar upaya dalam menghilangkan virus ini dari tanah air kita bisa cepat diselesaikan. Percayalah, pemerintah tentunya akan memikirkan langkah-langkah yang terbaik bagi warganya meskipun kadang berat kita menerimanya. Tetapi, karena demi kebaikan bersama, maka, patuhi pemerintah dan jaga kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga dari Covid-19 ini," lanjutnya.


Hj Delmeria Sikumbang saat menyerahkan  bansos sembako kepada perwakilan warga terdampak Covid-19 di kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan
Masih dihari yang sama. 

Hj Delmeria Sikumbang dan rombongan juga menyerahkan bantuan sosial bagi warga Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan. Bantuan bagi warga terdampak Covid-19 ini diserahkan langsung oleh Hj Delmeria dan diterima warga secara simbolis.

Adapun bantuan sosial yang diserahkan pada Rabu (29/7) berupa beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter dan telur 1 papan.

"Bantuan-bantuan ini adalah bagian dari ribuan bantuan yang telah disalurkan sebelumnya, baik di Sibolga, Tapteng, maupun hari ini di Tapsel. Harapannya semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan meringankan beban ekonomi yang terganggu dimasa pandemi saat ini," pungkas Hj. Delmeria. (ril)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages