Selamatkan Anak Bangsa, Perindag Sibolga Gelar Sosialisasi BTP - Layar News

Selamatkan Anak Bangsa, Perindag Sibolga Gelar Sosialisasi BTP

Share This


Sibolga - Selamatkan anak bangsa dari bahan Pengawet Makanan Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Peindag) Kota Sibolga gelar Demo Penyuluhan Dampak Buruk Bahan Rambahan Panagan (BTP) bagi pertumbuhan dan kesehatan produk makanan.


Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Dasar 081235, Kelurahan Sibolga Hilir, Kecamatan Sibolga Utara,Kota Sibolga,Rabu (25/02/2020) pagi.


Kepala Dinas Perindag Kota Sibolga Agung Mariana Barus ST menyampaikan, kegiatan ini adalah rutinitas yang kita lakukan setiap Bulan yakni demo disetiap Sekolah SD dan SMP.

" disini kita mengajarkan kepada anak- anak bagaimana cara menyelamatkan mereka dari makanan -makanan yang berpengawet, yang dapat membahayakan Kesehatan mereka, " ujarnya.


Menurutnya, kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan kesetiap disetiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Sibolga.

"kegiatan sosialisi ini sudah kita programkan setiap tahunnya, program sosialisasi  ke setiap sekolah - sekolah yang ada di Kota Sibolga, disini kita juga menjelaskan tentang makanan yang mengadung Pengawet makanan seperti MSG ( Monosodium Glutamat) alias mecin adalah zat aditif yang digunakan sebagai penyedap rasa makanan, Boraks, Formalin, Kalium dan Bromat zat yang berbahaya kepada tubuh kita," tutur.

Sebelumnya Kepala Sekolah 081235 Uduran Marbun menyampaikan, Kita sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini dan ini merupakan ilmu yang bermamfaat kepada anak -anak kita dan para tenaga Pendidik.

" kita juga baru tau karna makanan yang kita makan selama ini mengadung bahan berbahaya seperti yang dijelaskan oleh para rekan kerja dari Dinas Peridag Kota Sibolga, semoga apa yang di sampaikan tadi bisa menjadi pedoman kepada kami untuk pentinya dalam menjaga kesehatan, " katanya.(st)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages