Ketua Dekranasda Kota Sibolga Buka Acara Peningkatan Keterampilan Pengerajin Aksesoris - Layar News

Ketua Dekranasda Kota Sibolga Buka Acara Peningkatan Keterampilan Pengerajin Aksesoris

Share This





Sibolga - Dalam rangka pengembangan produk unggulan daerah, Dekranasda Kota Sibolga telah berupaya melaksanakan pelatihan kerajinan daerah setiap tahun nya, yang digelar di Aula Dekranasda Kota Sibolga, (28/01/2020) pagi.


Pemasaran/promosi melalui pameran dalam kota dan diluar kota sibolga selain itu dekranasda kota sibolga juga bekerja sama dengan berbagai pihak terkait di kota sibolga maupun daerah lain, instansi pemerintah dan non pemerintah serta para investor sehingga diharapkan adanya sinergi antara masyarakat, pihak swasta dengan pemerintah daerah sehingga akan terjadi kesamaan visi dan tindakan dalam upaya mendukung pengembangan produk unggulan daerah.

Ketua Degranasda Kota Sibolga Delmeria Sikumbang menyampaikan, Pelatihan peningkatan keterampilan pengerajin aksesoris diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan serta kreasi peserta pelatihan sehingga dapat memiliki daya saing yang lebih tinggi dalam membuat dan mendesain berbagai jenis kerajinan aksesoris sesuai dengan trend atau  perkembangan mode.

adapun jenis pelatihan aksesoris yang dilaksanakan pada hari ini berupa pelatihan akesosris daur ulang karung goni menjadi pot dan pembuatan berbagai kreasi dari kain percak kemudian berbagai aksesoris dari manik manik, kegiatan ini bertujuan untuk menambah ketrampilan membuat kreasi inovatif memanfaatkan bahan yang murah dan menghasilkan aksesoris  yang bernilai ekonomi, cukup mudah pembuatannya, dan modal yang diperlukan tidak terlalu besar,” ujarnya.
Dirinya menambahkan, selain itu juga dapat menjadi penyaluran hoby dimana manfaat yang bisa didapat dari pelatihan ini adalah peserta bisa membuat usaha kecil dalam pembuatan aksesoris dengan teknik.

  Bentuk dan penampilan yang bagus untuk dijadikan bekal berwirausaha yang menjadi solusi dalam menghadapi situasi ekonomi sekarang ini, awal dari hoby dapat berkembang menjadi usaha kecil bahkan besar dan hasilnya akan sangat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Dirinya mengharpkan, kami harapkan melalui peningkatan keterampilan pengrajin aksesoris   yang dilaksanakan hari ini dapat menciptakan hasil yang optimal, oleh  karena  itu  kepada para peserta jadikanlah  pelatihan  ini  sebagai pembuka cakrawala dan pola pikir saudara terus berkarya, sehingga produk yang dihasilkan dapat lebih berkualitas.

“ sehingga nantinya dapat menambah pengetahuan dan pendapatan serta dapat menyerap tenaga kerja yang akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kota sibolga dan hasil dari pelatihan ini nantinya dapat menjadi oleh – oleh / cendramata khas sibolga dan bisa dipamerkan di luar sibolga,” harapnya.(st)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages