Hj Delmeria Sikumbang (Anggota DPR RI) Salurkan Bansos Untuk Penyuluh Agama Kristen Sibolga - Layar News

Hj Delmeria Sikumbang (Anggota DPR RI) Salurkan Bansos Untuk Penyuluh Agama Kristen Sibolga

Share This

Sufriansyah Pasaribu (tenaga ahli) atas nama Hj Delmeria Sikumbang (anggota DPR RI) menyerahkan bansos kepada perwakilan penyuluh agama Kristen Kota Sibolga


Sibolga - Tenaga ahli Hj Delmeria Sikumbang, anggota DPR RI komisi 8 kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) Covid-19. Kali ini, bantuan diperuntukkan bagi penyuluh agama Kristen se-Kota Sibolga. Penyaluran bansos ini dilakukan pada pada Sabtu (30/5/2020) lalu di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sibolga.

Kepala Kantor Kemenag Kota Sibolga yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Drs. H. Aswad Panjaitan dalam ceremony pendistribusian bansos ini mengajak para penyuluh agama Kristen untuk semakin mempererat silaturrahmi dan kesetiakawanan sosial dimasa pandemi Covid-19. Aswad juga berpesan agar ditengah keterbukaan informasi saat ini, setiap orang mampu memfilter setiap informasi yang berkembang dimedia. Hal ini untuk menghindari informasi hoaks atau propaganda yang bisa merusak tatanan yang ada.

"Apa yang telah berjalan dengan baik selama ini, tentunya, haruslah kita pertahankan. Kerukunan, toleransi dan kebersamaan yang menjadi identitas kota ini jangan sampai rusak hanya karena informasi-informasi yang tidak bisa kita pertanggungjawabkan kebenarannya. Oleh karena itu saya mengajak kita untuk senantiasa mempererat silaturrahmi, dan jangan mudah terprovokasi dan terpecah antar umat beragama," ajak Aswad.

Sementara itu, tenaga Ahli anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang, Sufriansyah Pasaribu kepada sisikota.com menjelaskan, bantuan sosial untuk warga Kota Sibolga yang terdampak kebijakan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Sibolga akan terus disalurkan semaksimal mungkin.

Hingga saat ini, bansos yang disalurkan sudah hampir mendekati 1500 paket. Pendistribusian tersebut telah dimulai sejak akhir Ramadhan 1441 H lalu dan terus disalurkan hingga hari ini.

"Hari ini kita salurkan untuk saudara-saudara kita penyuluh agama Kristen Kota Sibolga. Sebelumnya kita juga telah salurkan kepada guru madrasah non sertifikasi dan non PNS," ungkap Sufri.

Masih kata Sufri. Sebagai tim ahli, tugas yang diembankan kepada mereka adalah melakukan pendataan semaksimal mungkin, agar setiap warga Sibolga yang benar-benar butuh perhatian ditengah pandemi saat ini bisa mendapatkan bantuan atau perhatian.

Senyum bahagia penyuluh agama Kristen Kota Sibolga pasca menerima bansos Hj Delmeria Sikumbang
"Ibu Delmeria perintahnya tegas. Salurkan kepada setiap warga yang benar-benar membutuhkan perhatian dan terdampak Covid-19 ini. Dan prioritas kita memang profesi yang oleh karena wabah ini untuk sementara terhenti beraktivitas," kata Sufri.

"Seperti yang pernah saya sampaikan dikesempatan lain. Ini merupakan wujud nyata Ibu Hj Delmeria Sikumbang terhadap warga terdampak. Sesuai dengan pesan beliau, disituasi seperti ini, sebagai orang yang terpilih dari dari dapil Sumut 2, Hj Delmeria hadir untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak akibat Covid-19 ini," ungkap Sufri.

Selain dihadiri oleh Kasi Bimas Islam, ceremoni penyaluran bansos tersebut juga dihadiri Kasi Bimas Kristen Martua Manik serta seluruh penyuluh agama Kristen Kota Sibolga. Sedangkan bansos yang disalurkan hari itu terdiri dari beras 5 Kg, telur 1 papan, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kg.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages