Delmeria Salurkan Bansos Untuk Guru-Guru MDTA Se-Kota Sibolga - Layar News

Delmeria Salurkan Bansos Untuk Guru-Guru MDTA Se-Kota Sibolga

Share This


Sibolga -Tenaga Ahli Hj Delmeria Sikumbang (anggota DPR RI), Sufriansyah Pasaribu menyerahkan bansos kepada guru MDTA Kota Sibolga

Kota Sibolga - Bantuan sosial (bansos) Hj Delmeria Sikumbang bagi warga Sibolga terdampak sejumlah kebijakan penanganan Covid-19 di Kota Sibolga terus dilakukan secara maraton.



Setelah bansos untuk guru-guru honorer madrasah non sertifikasi disalurkan pada Jum'at (29/5) lalu, hari ini Selasa (3/6/2020), melalui tim tenaga ahli,  Hj Delmeria Sikumbang kembali menyalurkan paket bantuan kepada seluruh guru honorer  Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota Sibolga.

Diawali dari MDTA Al Azhar Pasar Baru yang untuk sementara melakukan aktivitas belajar dan mengajar di kantor KNPI Kota Sibolga karena bangunan masjid dan madrasah milik mereka dalam tahap pembangunan di Jl Sutoyo Siswomiharjo, tim tenaga ahli Hj Delmeria Sikumbang, Sufriansyah Pasaribu menyerahkan paket bansos berupa beras 5 kg, telur 1 papan, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kg. Bantuan ini diterima langsung oleh kepala MDTA Al Azhar  Rahman Lubis didampingi para guru.

Dalam pengantar penyerahan bansos ini, tenaga ahli Hj Delmeria Sikumbang, anggota DPR RI Komisi 8, Sufriansyah Pasaribu menyampaikan titip salam Hj Delmeria Sikumbang. Sufri mengatakan, sesuai pesan anggota DPR RI dari partai NasDem, ia meminta para guru tetap semangat melakukan aktivitasnya meskipun suasana dan keadaan serba membatasinya.

Bantuan yang disalurkan hari ini pun diharapkan bermanfaat bagi para guru dan bisa meringankan beban ekonomi yang terganggu akibat Covid-19 ini.

"Intinya, tetaplah semangat dalam mengajar dan tetaplah menjadi penyejuk ditengah pandemi saat ini. Bansos yang kami sampaikan hari ini adalah bentuk kepedulian ibu Hj Delmeria terhadap bapak dan ibu sebagai bukti bahwa dimasa sulit sekarang ini, bapak dan ibu tidak sendirian namun bersama-sama kita menghadapinya," ungkap Sufriansyah.

Sementara itu, kepala MDTA Al Azhar Rahman Lubis mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian Hj Delmeria Sikumbang selaku anggota DPR RI periode 2019-2024.

Rahman mengaku terharu karena institusinya bisa tersentuh bantuan sosial anggota DPR RI, Hj Delmeria Sikumbang.

"Kami dari guru-guru MDTA Al Azhar mengucapkan terimakasih kepada ibu Hj Delmeria yang telah memberikan bantuan kepada kami dan alhamdulillah, ini sangat bermanfaat bagi kami," ungkap Rahman.

Masih kata Rahman. Bantuan berupa sembako tersebut begitu bermanfaat bagi dirinya dan rekan-rekan pengajar lainnya khususnya dimasa sulit Covid-19 saat ini.

"Sebelumnya kami tidak pernah menerima bantuan dari anggota DPR RI, dan inilah bantuan yang pertama kami terima. Dan (bantuan) ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Amatan layarnews.com. Bansos Hj Delmeria Sikumbang terkait Covid-19 yang disalurkan hari ini di MDTA Al Azhar Pasar Baru, juga diserah terimakan bagi guru MDTA Al Hikmah Kota Baringin, MDTA Srikandi Samudera Sibolga dan MDTA Al Munawar Sibolga Julu.

Hingga berita ini dipublis, aktivitas pendistribusian bansos ini masih berlangsung untuk semua MDTA lainnya di Kota Sibolga. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages