Antisipasi Corona, Relawan Indonesia Bantu Sterilisasi Pemukiman Warga Kota Medan - Layar News

Antisipasi Corona, Relawan Indonesia Bantu Sterilisasi Pemukiman Warga Kota Medan

Share This


MEDAN - Untuk melawan penyebaran virus corona (covid-19) di Medan diperlukan tindakan yang tanggap dan sigap. Kerja sama yang baik antar masyarakat turut berperan penting dalam menekan penularan covid-19.



Salah satu tindakan tanggap dan sigap inilah yang ditunjukkan oleh Tim Relawan Indonesia bersatu lawan Covid - 19 Kota Medan kembali melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi di Kota Medan, pada Selasa (02/06/2020).


Kegiatan tersebut bertujuan meminimalisir penyebaran Covid-19 antara lain sarana umum dan rumah ibadah sejak Ramadhan 1441 H hingga sampai saat ini.

Selain rumah ibadah dan lingkungan warga, Tim Relawan Indonesia bersatu lawan Covid 19 Kota Medan juga melakukan penyemprotan terhadap Pasar atau Pekan Rabu & Jumat Kel Sari Rejo Kec. M. Polonia serta Pajus (Pasar/ Pajak USU) Jl. Jamin Ginting, Kelurahan Padang Bulan Medan. Pemilihan lokasi dengan dasar pertimbangan bahwa terdapat aktifitas masyarakat dalam jual beli sehingga diharapkan penyemprotan disinfektan dapat meretensi penyebaran Covid 19.

Penyemprotan dan sosialiasi tersebut yang dipimpin oleh Ketua Relawan Bang Blu.

Dimana salah satu relawan M. Iqbal mengatakan kegiatan penyemprotan dilakukan sebagai rasa peduli teman-teman yang tergabung dari berbagai latar belakang komunitas untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Kota Medan.

"Selain penyemprotan relawan juga melakukan edukasi kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan serta mampu menyediakan bahan disinfektan dan langkah penyemprotan untuk dapat mandiri menjaga lingkungan masing masing dari bahaya virus corona atau Covid -19," ujarnya.

Tambahnya, tim relawan indonesia bersatu lawan Covid 19 di Kota Medan berharap dapat mengerakkan rasa kepedulian masyarakat untuk secara bersama sama dapat menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi ancaman virus corona. (ris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages