Kajari Sibolga : Jangan Cari Panggung Di Musibah Covid -19 - Layar News

Kajari Sibolga : Jangan Cari Panggung Di Musibah Covid -19

Share This



Sibolga - Beredarnya isu miring tentang bantuan Covid-19 yang disalurkan kepada warga yang terdampak disikapi oleh Kajari Sibolga Henri Nainggolan, Selasa (19/5/2020).

Henri mengatakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tidak mengotori bulan Ramadhan ini dengan tuduhan miring yang tidak benar, tentang kualitas beras bantuan yang diberikan Pemko Sibolga.



Menurut Kajari, pernyataan itu wajar ia sampaikan, pasalnya ia juga dilibatkan mulai dari perencanaan hingga penyaluran bantuan tersebut.



“Saya kalau benar saya katakan benar, kalau salah ya saya katakan salah,” pungkas Henri.



Penularan Covid-19 di Sumut Terus Terjadi
Henri menambahkan, bantuan yang diberikan Pemko Sibolga tersebut tidak ada bermuatan apapun, termasuk politik. Bantuan tersebut kata dia, ikhlas diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“(Syarfi Hutauruk) mau mencalon lagi jadi Wali Kota udah tidak bisa, pemilihan legislatif juga tidak, jadi ini murni dari hati atas musibah yang melanda negeri ini,” tambahnya.

Kajari mengimbau, jika masyarakat menerima bantuan beras yang cacat seperti yang dikabarkan, masyarakat boleh melaporkan ke kepling maupun lurah. Penggantian menurut dia, akan dilakukan.



“Selepas dari sini, sampai ke rumah, cek beras kalau tidak layak hari itu juga laporkan ke Lurah, jangan sampai berhari-hari, bisa-bisa kuat dugaan dimanipulasi,” kata Kajari.

Sementara, Heri Tanjung, masyarakat penerima sembako mengapresiasi bantuan yang diberi pemko Sibolga. Dia mengaku, bantuan tersebut layak dikonsumsi.

“Beras yang diberikan ini layak dikonsumsi, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir khususnya di Kota Sibolga,” kata Asmarwan.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages