Guru Honorer Madrasah Terima Bansos Hj Delmeria Sikumbang, Anggota DPR RI Komisi VIII - Layar News

Guru Honorer Madrasah Terima Bansos Hj Delmeria Sikumbang, Anggota DPR RI Komisi VIII

Share This

Sibolga - Tenaga ahli Hj Delmeria Sikumbang anggota DPR RI Komisi 8, Sufriansah Pasaribu menyerahkan bansos Covid-19 bagi guru-guru honorer madrasah se-Kota Sibolga.



Terlihat pada foto pendistribusian dilaksanakan di MAN Sibolga dan AL -Mukhlisin.

Kota Sibolga - Hj Delmeria Sikumbang kembali mendistribusikan bantuan sosial (bansos) Covid-19 bagi warga masyarakat terdampak. Kali ini, Delmeria Sikumbang yang merupakan anggota komisi VIII DPR RI mendistribusikan bansos dimaksud kepada seluruh guru-guru honorer madrasah sekolah negeri atau perguruan swasta se-Kota Sibolga melalui tenaga ahli DPR RI pada Jum'at (29/5/2020) lalu.

Kepada Layarnews.com, Tenaga Ahli anggota DPR RI Komisi VIII Hj Delmeria Sikumbang, Sufriansah Pasaribu menerangkan bahwa bansos Covid-19 anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang yang didistribusikan Jum'at lalu tersebut untuk 14 sekolah/madrasah mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA).

Beliau juga merinci. Sejumlah madrasah atau sekolah yang mendapat perhatian berupa bansos tersebut adalah untuk tingkat MI baik negeri maupun swasta adalah MIN 1 Kota Sibolga, MIN 2 Kota Sibolga, MIS BUMIM Kota Sibolga, MIS Al Falah Kota Sibolga, MIS Al Mukhlisin Kota Sibolga dan MIS Harapan Bunda Kota Sibolga.

Untuk MTs; MTs Alwasliyah Kota Sibolga, MTs Muhammadiyah Kota Sibolga, MTs Islamiyah Kota Sibolga, MTs Negeri Kota Sibolga dan MTs Darur Rachmad Kota Sibolga. Sedangkan untuk tingkat MA adalah MAN Kota Sibolga, MAS Islamiyah Kota Sibolga dan MAS Darur Rachmad Kota Sibolga.

"Dan untuk data penerima berdasarkan by name by adress kita dapatkan langsung dari Kementerian Agama Kota Sibolga. Jumlah setiap mandrasahnya tentu berbeda-beda disesuikan dengan jumlah guru honorer di sekolah yang bersangkutan,"terang Sufri.

Masih kata Sufri. Sesuai dengan nama-nama tersebut, pihaknya mendistribusikannya langsung ke sekolah atau madrasah masing-masing kecuali untuk MTs dan MA Darur Rachmad yang penyalurannya dilakukan di kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, Jl.Tongkol, Kelurahan Pancurarn Gerobak, Kec.Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Sementara itu, salah satu penerima bansos Covid-19 Hj Delmeria Sikumbang, Muhammadi Ridwan Simatupang yang merupakan tenaga pendidik di MTs Darur Rachmad Sibolga kepada sisikota.com mengaku bersyukur mendapat perhatian berupa bansos dari anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang.

Ridwan bercerita. Bagi dirinya yang berstatus sebagai guru honorer, wabah Covid-19 benar-benar memberikan dampak langsung dalam aktivitas pekerjaanya. Meskipun hingga saat ini, gaji yang ia terima sebagai guru belum terganggu namun, lambat laun, potensi kearah itu mulai terlihat.

Kata Ridwan. Jika wabah ini terus berlanjut dan tidak terkendali tentu akan berdampak terhadap tatanan ekonomi masyarakat termasuk orangtua siswa yang anak-anaknya belajar di sekolah atau madrasah.

"Untuk keluarga seperti orangtua dan saudara yang usahanya buka kantin di sekolah tentu pandemi ini sangat berdampak bahkan sampai lumpuh total. Dan saya khawatir jikta Covid-19 ini terus berlanjut maka perekonomian masyarakat terutama orangtua siswa yang saya didik pasti akan terganggu juga. Imbasnya, sebagai tenaga pengajar di sekolah swasta yang sebagian biaya operasionalnya berasal dari sumbangan orangtua siswa juga otomatis akan terdampak, termasuk saya sebagai guru," ungkapnya seraya berharap Covid-19 ini segera berlalu.

Ridwan pun menyampaikan terimakasih atas perhatian Hj Delmeria Sikumbang yang peduli terhadap nasib guru-guru honorer madrasah di Kota Sibolga. Sebelumnya ia pesimis, tenaga pendidik honorer akan mendapat perhatian dari pemerintah dimasa pandemi saat ini. Namun, melalui tangan Hj Delmeria Sikumbang, perhatian tersebut pun dapat ia rasakan.

"Terimakasih kepada ibu Hj Delmeria atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga. Dan saya yakin, kawan-kawan penerima lainnya juga merasakan manfaat yang sama. Saya berdoa, semoga ibu diberi kesehatan dan dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT agar bantuan yang ibu berikan dapat berlanjut. Amin ya Allah," katanya dengan rasa haru.

Terpisah, anggota komisi VIII DPR RI Hj Delmeria Sikumbang melaui pesan WhatsApp kepada sisikota.com menerangkan bahwa bantuan bagi guru madrasah yang didistribusikan oleh timnya pada Jum'at (29/5) lalu adalah tindaklanjut dari 1500 paket bansos Covid-19 yang didistribusikan oleh dirinya sebagai anggota DPR RI dapil Sumut 2 sejak Ramadhan lalu.

Bukan hanya untuk guru-guru  madrasah, bantuan berupa beras 5 kg, telur 1 papan, mie instan 1 dus, gula 2 kg dan minyak goreng 2 liter tersebut juga akan disalurkan untuk penyuluh agama Kristen se-Kota Sibolga dalam waktu dekat ini.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa  benar-benar meringankan beban ekonomi yang dirasakan warga saat ini khususnya mereka yang menerima bantuan tersebut. Sama-sama kita berdoa, semoga wabah ini cepat terkendali dan hilang dari negeri kita. Dan yang paling penting, saya mengajak kepada seluruh warga untuk bahu membahu bersama pemerintah Kota Sibolga dalam mengendalikan virus mematikan ini. Alhamdulillah, hingga hari ini, Kota Sibolga masih bebas dari Corona, dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mempertahankannya," kata Delmeria Sikumbang, anggota DPR RI komisi VIII daerah pemilihan Sumut 2.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages