BI Sibolga Salurkan Paket Sembako Pada Warga Miskin Terdampak Covid - Layar News

BI Sibolga Salurkan Paket Sembako Pada Warga Miskin Terdampak Covid

Share This


Sibolga - Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia (BI) Sibolga menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga miskin terdampak situasi pandemi Corona Virus Disease Tahun 2019 (Covid-19), di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (19/5/2020).

Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masniari Nasution kepada sejumlah awak media menjelaskan, bantuan pangan tersebut merupakan program sosial BI.

“Kita ketahui banyak masyarakat yang terdampak dari sisi ekonominya, terutama untuk memenuhi kebutuhan dasar hidupnya,” jelas Suti, di Aula Graha Aulia BI Sibolga.

Dikatakan, ada 190 paket sembako untuk disalurkan di wilayah Sibolga dan Tapteng. Teknis penyalurannya, BI mengandeng Sibolga Community.

Sebagai perpanjangan tangan, Sibolga Comunity membantu melakukan survei (pemeriksaan atau penelitian) dan pendataan terhadap warga yang dianggap layak menerima bantuan pangan, yakni 15 kilogram beras, satu papan telur ayam, satu kardus mie instan, miyak goreng kemasan, gula, susu dan dilengkapi satu set vitamin.

Dan hal serupa, juga dilakukan saat menyalurkan batuan kepada masyarakat miskin di Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Sesuai ketentuan kami, Bank Indonesia itu bermitra dengan comunity atau komunitas dalam penyalurannya. Kita harapkan, mitra kerja kita di lapangan ini, bisa menyalurkan amanah kami sesuai dengan peruntukan yang sangat dibutuhkan, maksudnya tepat sasaran,” ungkapnya. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages