Bansos tahap I di Kelurahan Aek Muara Pinang disalurkan - Layar News

Bansos tahap I di Kelurahan Aek Muara Pinang disalurkan

Share This
Danlanal Sibolga saat meyerahkan bantuan bansos tahap I 


Sibolga -Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sibolga kembali melanjutkan penyaluran bantuan sosial tahap I (satu) dalam bentuk sembako untuk masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 di Kelurahan Aek Muara Pinang, Sibolga, Sumatera Utara.

Penyaluran sembako secara simbolis diserahkan kepada 10 orang perwakilan di depan Kantor Lurah Aek Muara Pinang, Kamis (14/5/2020).



Pada kesempatan itu Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan, kehadiran Tim Gugus Tugas untuk memberikan pangan kepada masyarakat, sebagaimana perintah dari Presiden. Selain itu juga juga pemerintah pusat, provinsi, dan kota/kabupaten dibentuk Gugus Tugas untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.


“Kami sudah lakukan pendataan melalui Dinas Sosial dan terkumpul 10.000 Kepala Keluarga (KK), dengan asumsi sekitar 40.000 jiwa (4 orang per KK) penerima bantuan ini. Jadi bantuan sosial sembako ini di luar penerima bantuan PKH dan BLT. Jadi bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dan memang layak untuk mendapat, kami persilakan melapor ke kelurahan untuk mendaftar agar didata dan dilakukan pengecekan,” kata Wali Kota.

Disebutkan Wali Kota, bantuan sembako yang diberikan terdiri atas 25 Kg beras kualitas super, telur 1 papan, mie instan 1 karton, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan susu kental manis 1 kaleng.


Mewakili masyarakat, Asnawai Sipayung menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan dan peduli kepada masyarakat dalam pandemi COVID-19, serta mendoakan para pejabat diberikan kesehatan.

Untuk memastikan kualitas super beras yang diberikan, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Perwakilan Polres Sibolga, bersama-sama membuka karung dan memeriksa kualitas beras, dan hasilnya beras yang dibagikan beras super.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, para Asisten, Anggota DPRD Kota Sibolga Mandapot Pasaribu dan Rijondiman Sinaga, Kadis Kominfo Kota Sibolga Binner Lumban Gaol, Inspektur Kota Sibolga Yahya Hutabarat, Kabag Tapem Ahmad Yani Nasution dan Lurah Aek Muara Pinang Agus Situmeang.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages