Satu Warga Labuhanbatu Utara Positif Covid 19 - Layar News

Satu Warga Labuhanbatu Utara Positif Covid 19

Share This


LABUHANBATU- Satu warga Labura positif covid 19 dengan  menggunakan Ravid Test. Senin tanggal 27/4/2020 Pukul 14.00 WIB diperoleh Informasi tentang adanya satu orang warga Labura yang Positif Covid - 19 hasil Rapid Test Kit di RSUD Rantauparapat, Labuhan Batu.

Nauri (28) Tahun pekerjaan wiraswasta alamat Sibio-bio Lingk. III Kel. Bandar Durian Kec. Aek Natas Kab. Labura.

Adapun hasil wawancara Via Telepon Seluler dengan Linda Ayu, Kapus Bandar Durian, Alamat Kel. Bandar Durian Kec. Aek Natas Kabupaten Labura.

Kepala Puskesmas  menjelaskan bahwasanya benar ada satu orang warga di wilayah kerja Puskesmas Bandar Durian yang Positif Rapid Test Covid - 19 di RSUD Rantauprapat.

Adapun Kronologis atau Riwayat Pasien tersebut. Minggu 26/4/2020 pukul 15.00 WIB setelah mengambil surat rujukan di Puskesmas Bandar Durian, Pasien dibawa oleh keluarganya ke RSUD Rantauprapat dalam rangka berobat dikarenakan Pasien mengeluh Sakit Ginjal dimana Penyakit tersebut sudah hampir 1 (Satu) tahun diderita oleh Pasien dan Pihak Keluarga juga sudah beberapa kali membawa pasien berobat ke RSUD Rantauprapat. Pukul 16.00 WIB sesampainya di RSUD Rantauprapat Dokter memeriksa keadaan Pasien tersebut dimana Pasien tersebut ternyata juga mengalami Demam, Batuk dan Sesak Nafas. Melihat keluhan Pasien tersebut sama dengan ciri-ciri Covid - 19 maka Dokter menyarankan agar dilakukan Pengecekan dengan Rapid Test Kit terhadap pasien tersebut dan ternyata hasilnya Positif.

Dikarenakan hasil Rapid Test Kit Pasien tersebut Positif maka Pihak RSUD Rantauprapat berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid - 19 Kab. Labura untuk merujuk Pasien tersebut ke Rumah Sakit yang ada di Medan, namun berhubung Rumah Sakit Rujukan yang ada di Medan masih belum mengkonfirmasi apakah bisa dirujuk atau tidak maka Pasien masih dirawat di RSUD Rantauprapat.

Lanjut, Pasien tersebut sudah 1 tahun mengidap penyakit ginjal dan selama ini tidak pernah berobat di Puskesmas Bandar Durian, hanya mengambil Surat Rujukan dan langsung berobat ke RSUD Rantauprapat. Dan Kepal Puskesmas menjelaskan bahwasanya Pasien tersebut menurut keterangan keluarganya tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota maupun kontak dengan orang yang baru pulang dari luar kota dikarenakan pasien sudah lama menderita sakit sehingga lebih banyak istirahat di rumah.

Dikarenakan Pasien an. Nauri Positif Covid - 19 dari hasil Rapid Test di RSUD Rantauprapat maka langsung dimasukkan kedalam daftar PDP Gugus Tugas Covid - 19 Kab. Labura.

Adapun 13 Orang Dalam Pantaun (ODP) karena Kontak dengan Pasien, Ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages