Satu Warga LabuhanBatu Fositif Covid 19, TIM Gugus Gelar Konfrensi Pers - Layar News

Satu Warga LabuhanBatu Fositif Covid 19, TIM Gugus Gelar Konfrensi Pers

Share This


LABUHANBATU-  Menyikapi satu warga Labuhanbatu yang dinyatakan positip  Covid19, yang terjangkit di Kota Medan. Tim Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu gelar konfrensi pers disekretariat kantor BPBD, Minggu(12/04/2020) siang.

Ketua Gugus Tugas Kabupaten Labuhabatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga menjabat Bupati labuhanbatu memaparkan kronologis kejadian warga yang positif Covid 19.

"Ada 1 orang warga yang beralamat jalan Perhubungan Gang Inpres Kecamatan Bilah Hulu Kabupatan Labuhanbatu  An. R Br M (61) yang sekarang dirawat Rumah sakit Elisabet Medan dan dinyatakan Positif Covid-19", ujarnya.

Dirinya menejlasakan, Adapun dalam kasus ini ada kerabat atau orang yang terdekat berhububgan dekat atas nama E Br M (49) Agama Kristen, Alamat Aek Nabara Bilah Hulu , Ada wanita  alamat Simpang Gapok (27) Agama Islam.

Dirinya menambahkan, Kronologis perjalanan Boru Manik melaksanakan perjalanan Tebing Tinggi pada (3/3/2020) melihat kakaknya yg meninggal Dunia. Kemudian 15 Maret mengantar suami untuk berobat di Elisabet Medan.

"Merasakan badannya yg kurang enak  R Br M melakukan  medikal  cek up di Rumah sakit Elisabet  tanggal (3/04/2020) dinyatakan baik tanggal 5 April 2020 melakukan kembali medical cek up dan dinyatakan positif Covid- 19," katanya.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, SIK, MH menyampaikan bahwa wabah ini sudah menjadi perhatian kita.

" Semua dan saling mendukung untuk menghindari penyebaran wabah antara lain jaga jarak, memakai masker, berolah raga dan disiplin " ucapnya.

Dirinya menjelaskan, Informasih yang kami terima semalam dari gugus tugas yakni Kepala bidang Kesehatan Masyarakat Friska Simanjuntak  Labuhan batu mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Medan menyatakan warga Labuhanbatu positif Covid -19.

" bahwa jaga jarak merupakan satu cara untuk memutus penyebaran terutama dari dropet, atau air lendir yang terjadi karena batuk dan berharap agar penggunaan masker dan topi juga menjadi satu cara yang baik" tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Labuhan batu, H.Kamal Ilham SKM, MM juga menyampaikan prihal orang yang masuk dalam pemantauan karena berhubungan dengan korban saat ini masih dalam pemantuan berupa isolasi mandiri .

"Petugas Dinas Kesehatan terus melakukan pantuan sampai 14 hari kedepan, kita harus pakai masker dan topi untuk melindungi diri, karena dropet dapat di hindari," katanya.(DG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages