PEDAGANG IKAN SIBOLGA MENGELUH, OMSET PENJUALAN MENURUN AKIBAT COVID-19 - Layar News

PEDAGANG IKAN SIBOLGA MENGELUH, OMSET PENJUALAN MENURUN AKIBAT COVID-19

Share This

SIBOLGA  - Dampak wabah Virus Corona (Covid-19) turut dirasakan oleh pedagang di Pasar Ikan Mina Nauli Sibolga, di Jl. KH Ahmad Dahlan (Jl. Balam), Kel. Aek Manis, Kec. Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).
Karena sejak wabah virus mematikan itu merebak, hasil penjualan ikan mereka turun drastis dari biasanya.
Hal itu seperti yang dirasakan pedagang ikan di pasar tersebut bernama Jul Sitinjak. Pria 35 tahun ini mengaku, ikan yang dibelinya dari tangkahan atau Gudang Bongkar Muat Kapal Ikan, selalu tak pernah habis dalam satu hari.
Menurutnya, akibat virus corona peminat pembeli menjadi sepi dari hari biasanya. Kendati ia datang lebih awal di pasar, penjualan masih saja tetap minim.
“Biasanya ikan dagangan saya sebanyak 250 kg, habis dalam 1 hari. Walau akhir – akhir ini saya datang di subuh hari kemari, ikan yang saya jual pun tak habis juga. Inilah dampak dari virus corona,” keluh Jul, Sabtu (11/4/2020).
Senada juga diutarakan Ros (41), yang juga pedagang ikan di Pasar Jalan Balam. Ia menuturkan, bahwa pendapatan dalam akhir – akhir ini tidak sesuai dengan pengeluaran.
Kata Ros, dia lebih memilih mengurangi modal belanjanya agar tidak merugi.
“Mau tidak mau, takaran ikan saya beli dari tangkahan berkurang. Biasanya 70 kg sampai 150 kg per harinya. Kalau sekarang karena ada Virus Corona, hanya 35 kg dan itu pun terjual sudah bersyukur,” timpal Ros.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages