Kapolres Labuhanbatu Pimpin Rapat Dengan KPAI labuhanbatu Utara - Layar News

Kapolres Labuhanbatu Pimpin Rapat Dengan KPAI labuhanbatu Utara

Share This



LABUHANBATU - Rapat koordinasi Polres Labuhanbatu dengan Komisi Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang dilaksanakan diruang Rupatama Polres Labuhanbatu, Senin (27/4/2020) rapat ini di Pimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat SIK.MH.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kasat Reskrim AKP. Parikhesit.SH.SIK.MH. Kanit PPA Sat Reskrim Ipda Rostina Boru Sembiring.SH. Ketua Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Ahmad Ardiansyah Harahap.SH. dan Kepala Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Labura Dewi Sartika Ritonga.SE.

Ketua Perlindungan Anak Indonesia Labura, Ahmad Ardiansyah Harahap SH. mengatakan bahwa, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terletak di daerah teritorial Pegunungan dan Pantai sehingga jarak tempuh ke Polres Labuhanbatu cukup jauh, untuk pengambilan VER dari RSUD Rantauprapat terhadap korban dibatasi hanya sampai pukul 12.00 wib.dengan demikian kami mengusulkan/menyarankan agar Polwan ditempatkan di Labura untuk mempermudah pelayanan terhadap Perempuan dan Anak, pinta Ahmad.

Sementara Kanit PPA Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Ipda Rostina Boru Sembiring.SH. menyatakan bahwa, Untuk kasus cabul dan persetubuhan VER harus diambil dari RSUD Rantauprapat, sedangkan untuk kasus lain VER bisa diambil dari Puskesmas setempat, jelasnya

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat SIK.MH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua KPAI Labura, "bilamana ada kendala dalam penanganan permasaalahan-permasaalahan yang dihadapi PPA dan Kasat Reskrim, segera koordinasi dengan saya," ujar Kapolres. (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages