Dahlan Bukhari Minta Pemkab Fokus Penaganan Covid -19 - Layar News

Dahlan Bukhari Minta Pemkab Fokus Penaganan Covid -19

Share This






Labuhanbatu  -  Terkait dengan maraknya virus Corona atau covid 19. Dahlan Bukhari Ketua DPC Labuhanbatu menghimbau kepada pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu untuk segera melakukan Realokasi anggaran yang sudah ditetapkan dalam APBD tahun 2020.

Saat ditemui awak media di kantor DPC labuhanbat Kamis 9/4/2020 pada pukul 14.00 wib. Dahlan menyampaikan bahwa anggaran yang sudah ditetapkan dalam APBD tersebut Agar di alihkan dalam penangana pemberantasan virus Corona ( covid 19 ).

Contoh anggaran yang sudah disetujui adalah Pelatihan-pelatihan Organisasi Perangkat Desa,anggaran perjalanan dinas keluar daerah atau provinsi atau anggaran yang tidak sangat mendesak.



Lanjut Bung Dahlan mengatakan,pemerintah pusat menganjurkan bahwa kita harus menghindari sosial distensing dan visikal distensing disebut juga untuk tidak membuat keramaian-keramain demi memutus mata rantai virus Corona.

 Maka anggaran tersebut dialihkan untuk bantuan penaganan penyebaran virus corona dan anggaran tersebut dapat membantu masyarakat yang berdampak pada penurunan ekonomi maupun kebutuhan masyarakat tersebut.

" Jadi anggaran tersebut dapat kita salurkan melalui bantuan kebutuhan masyarakat labuhanbatu misalnya bantuan dalam bentuk kebutuhan pangan.karna banyak sudah masyarakat labuhanbatu berkurang mata pencarian atau kehilangan mata pencariannya. Maka hal ini pemerintah daerah wajib menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat labuhanbatu," ujarnya (DG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages