Mobil Ambulans Tidak Ada, Jenazah Dibawa Pakai Tandu Sarung - Layar News

Mobil Ambulans Tidak Ada, Jenazah Dibawa Pakai Tandu Sarung

Share This



Labuhanbatu  – Jenazah Warga Link I Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Prov Sumatera Utara (SUMUT) di usung menggunakan Tandu sarung, usai menghembuskan nafas terakhir di Puskemas Kota Sei Berombang, Jumat, Tanggal, (13/03) Sekira pukul, 15.00 wib.

Mobil Ambulans Puskesmas pun dipertanyakan Warga, Sabtu, Tanggal, (14/03/2020) sore.



Diera ini, Fasilitas kesehatan publik kerap mendapat sorotan serius. Keterbukaan Pemerintah Pusat terkait pengelolaan Anggaran keuangan semakin membaik. Konon, masih ada ditemukan di wilayah administratif Kelurahan Jenazah di usung menggunakan Tandu sarung.

Warga menilai, pihak Puskesmas Kota Sei Berombang kurang Profesional dalam menjalankan Tupoksi nya sebagai pelayan masyarakat. Sejumlah ASN dikantor itu dikritik lewat wadah media,

Rahman Fitri Hasibuan, (40) Tahun, Pegiat Jurnalis Labuhanbatu menyesalkan kabar jenazah diusung menggunakan Tandu sarung,

"Buruk sekali kabar itu. Apakah tidak ada Ambulans di Puskesmas Kota Sei Berombang. Ucap Rahman,

"Diera seperti ini masih terlihat menggunakan tandu sarung, luar biasa buruk nya. saya gak habis pikir. saya miris mendengar kabar itu,

"Setahu saya Mobil Ambulans di Puskesmas Kelurahan Kota Sei Berombang ada dua unit. Kok tidak digunakan saja, ada apa dengan ASN Puskesmas disana, Cetus Rahman bernada kesal.

Terpisah, Afrizal, S.Km, Kepala Puskesmas Kota Sei Berombang, dilansir Via WhatsApp menjelaskan,Ambulans kita cuma dua, satu kebetulan dibawa merujuk pasien keranto.

"Ambulan kita sebenarnya dua adinda, yang lama rusak dan sudah kita usulkan perbaikan ke Kabupaten, sekarang sudah dalam perbaikan oleh pihak Kabupaten, dan pasien yang di rujuk semalam pasien keguguran adinda, " ujarnya.

 "SEMALAM PASIEN KEGUGURAN ADINDA". Demikian disampaikan Kapus seiring menambahkan diakhir tulisan stiker bertanda maaf.

Kisah Ambulans di Puskesmas Kota Sei Berombang tanpa secara langsung menampar nama baik Institusi berlogo tulisan BAKTI HUSADA itu.

Jenazah dibawa menggunakan tandu kain sarung menjadi catatan sejarah. Warga pun berharap mobil Ambulans di Puskesmas Kota Sei Berombang patut mendapat perhatian serius dari Pemkab.(DG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages