ASSED Serahkan Berkas Dukungan Ke- KPU - Layar News

ASSED Serahkan Berkas Dukungan Ke- KPU

Share This


Sibolga - Bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga, Ahmad Sulhan Sitompul-Edward Siahaan (Assed) menyerahkan berkas dukungan kepada KPU Kota Sibolga hari ini Kamis pagi (20/2/2020).

Sulhan yang datang diiringi seratusan pendukungnya ini tiba di gedung KPU Kota Sibolga Jl S.Parman, Kelurahan Pasar Baru kisaran pukul 11.00 WIB. Kedatangannya bersama Edward diterima langsung oleh ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid dan para komisioner lainnya.

Sebanyak 17 kontainer berisi 8.525 berkas berupa foto copy KTP dan pernyataan dukungan warga diserahkan oleh Sulhan dan Edward kepada ketua KPU sebagai prasyarat maju sebagai balon Walikota-Wakil Walikota Sibolga periode 2021-2026.

Kepada awak media, Sulhan menerangkan bahwa syarat minimal dukungan masyarakat untuk calon perseorangan pada pemilukada Kota Sibolga sebagaimana ketentuan KPU adalah 6.470 orang. Dengan demikian, pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga menyerahkan berkas dukungan melampaui apa yang disyaratkan oleh KPU Kota Sibolga.

"Masyarakat sangan antusias memberi dukungannya kepada kami, (dan ini menjadi sinyal) masyarakat sangat mengharapkan lima tahun kedepan kitalah pemimpin (di Sibolga), " terangnya.

Atas penyerahan berkas dukungan ini, Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual. KPU akan melakukan penghitungan dan pencocokan data serta pengecekan secara teliti terkait berkas yang diserahkan.

Jika pada akhirnya semua berkas yang diserahkan telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, paslon yang bersangkutan dapat mendaftar kembali pada 16-18 Juni 2020 yang akan datang.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages