Amankan Siswa Bolos, Petugas Sat Pol PP Sibolga diacam Pake Golok - Layar News

Amankan Siswa Bolos, Petugas Sat Pol PP Sibolga diacam Pake Golok

Share This


Sibolga -  Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sibolga melakukan kegiatan rutinitas setiap hari yakni mengamankan Siswa -siswi yang bolos di jam belajar.

Kali ini personil Satpol PP berhasil amankan 10 orang Siswa SMK dan SMP yang bolos pada saat jam belajar mengajar sedang berlangsung. adapun siswa yang diamankan berasal dari SMK TI Pelayaran, SMK Al-Maarif dan SMP Al- Wasliyah dan SMP Negeri 8 Sibolga.

Sekretaris Satpol PP sibolga, Faisal Fahmi Lubis menyampaiakan, bahwa pihaknya telah mengamankan beberapa siswa yang bolos.

"Hari ini kita berhasil mengamankan siswa yang bolos sekolah sebanyak 10 orang yang kita temukan di areal lapangan bola, Gang Sihopo-hopo, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (5/02/2020) pagi.

"Kita menemukan mereka di berbagai tempat ada yang sedang main Billiard, ada yang baru keluar dari semak-semak usai merekok, ada yang baru selesai menggunakan Lem Kambing, ada juga yang di Warnet milik warga, " ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat pengamanan personil Satpol PP Sibolga mengalami kendala, dimana warga pemilik warnet di gang Sihopo -hopo, sempat mengancam anggota yang melakukan razia.

"Kita sedikit kesal ada salah satu warga yang melindungi  siswa bolos tersebut, padahal ini adalah kerja kita dan petugas kita juga di acam dengan menggunakan sejanta tajam yang di ambil dari dalam rumahnya dengan melarang petugas kami untuk menangkap siswa yang bolos tersebut," tuturnya.

Lanjutnya, kepada siswa yang bolos akan kita laporkan untuk dilakukan pembinaan disiplin, tatakrama dengan kaidah seorang pelajar baik dan berbudi pekerti.

"Kita  juga akan berikan hukuman bagi pelajar ini, serta kita juga akan surati atau memanggil Lurah selaku Pamong setempat, Kepala Sekolah serta orang tua siswa," lanjutnya.(ril)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages