Jelang Pilkada 2020, KPU Audiensi Bersama Kapolres Sibolga - Layar News

Jelang Pilkada 2020, KPU Audiensi Bersama Kapolres Sibolga

Share This
KPU dan Komisioner Kota Sibolga Saat Audiensi bersama Kapolres Sibolga di Ruang Kerja Kapolres Sibolga


SIBOLGA NEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Komisioner kota Sibolga menggelar kegiatan audiensi bersama Kapolres Sibolga, terkait pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Tahun 2020, Kamis (09/01/2020) sekitar Jam 14.30 WIB, di ruang kerja Kapolres Sibolga.

Kegiatan silaturahmi dalam bentuk audiensi,dilakukan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilukada Kota Sibolga tahun 2020.

Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid, memaparkan tentang tahapan Pemilukada Kota Sibolga tahun 2020 dan sekaligus juga menyampaikan tentang rencana perpindahan kantor (sekretariat) KPU Kota Sibolga dari Jalan S Parman Nomor 55 ke Jalan DR.FL.Tobing Nomor 50 (eks Kantor Dinas Sosial Pemko Sibolga).

 "Alasan perpindahan kantor karena kantor KPU di Jalan S Parman nomor 55 tidak representatif (bangunan tidak layak lagi untuk perkantoran)," ujar Khalid.

Sebelumnya, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi menyampaikan, Polres Sibolga akan komitmen siap mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pemilukada Kota Sibolga Tahun 2020 secara maksimal.

"Polres Sibolga akan netral dan tidak memihak kepada siapapun dalam penyelenggaraan Pemilukada Kota Sibolga tahun 2020," tegas Triyadi.

Ia mengimbau, agar penyelenggara pemilu menyelenggarakan tahapan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"KPU Kota Sibolga juga harus netral dan tidak boleh memihak," sambungnya.

Terkait perpindahan kantor (sekretariat) KPU Kota Sibolga, Triyadi menyampaikan, agar dipusatkan di satu lokasi (tidak terpisah).

"Untuk antisipasi segala potensi kerawanan kamtibmas yang dapat terjadi (Aspek Keamanan)," pungkasnya.

Triyadi berharap, koordinasi dan komunikasi dalam rangka sinergitas stake holder Pemilu di kota Sibolga agar dapat ditingkatkan guna menyukseskan pesta demokrasi pemilukada Kota Sibolga tahun 2020.

Kegiatan Audiensi dihadiri oleh Ketua KPU Kota Sibolga, Khalid Walid, beserta seluruh komisioner KPU Kota Sibolga yakni Salmon Tambunan (Divisi Tekhnis), Asa Dame Simanjuntak (Divisi Hukum), Afwan Nasution (Divisi Partisipasi Masyarakat), Asmar Harahap (Divisi Data) dan Sekretaris KPU Kota Sibolga Inchawadi Tanjung, yang langsung diterima oleh Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi beserta Wakapolres Kompol Sutrisno, Kasat Intelkam Iptu Jonel Situmorang, Kasubag Humas Iptu Ramadansyah Sormin dan KBO Sat Intelkam Ipda Martua Sinaga. (st)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages