Banjir Melanda Kecamatan Barus 3 Orang Meninggal Dunia - Layar News

Banjir Melanda Kecamatan Barus 3 Orang Meninggal Dunia

Share This



Tapteng - Bencana banjir yang melanda Kecamatan Barus sejak kemarin malam, Selasa (28/01/2020) telah berangsur surut.
Banjir yang meluluhlantakkan Barus sejak kemarin hingga dini hari tadi tidak hanya menimbulkan kerugian materi namun juga korban jiwa.

Informasi sementara yang layarnews.com dari berbagai sumber dilapangan diketahui bahwa 3 warga meninggal dunia.

Korban pertama bernama Bismar Marpaung (50), warga desa Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi. Bismar sebelumnya dilaporkan tertimbun longsor dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Bismar merupakan seorang ASN di Pemkab Tapteng.

Korban ke 2 dan ke 3 merupakan pasangan suami istri atas nama Aswir Tanjung dan Idwarnisyah.

Pasangan suami istri ini sebelumnya diketahui terseret arus banjir didalam mobil miliknya. Jasad keduanya ditemukan terpisah diwaktu yang berbeda. Pasangan suami istri ini juga diketahui adalah orang tua dari anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Melvan Tanjung.


Pemkab Tapteng telah mendirikan tenda tanggap darurat bencana Barus sekitarnya

Sebelumnya juga dilaporkan pasangan suami istri atas nama Nasim Sihotang dan Tiarni Br. Sihombing hilang sejak banjir melanda. Keduanya pun telah ditemukan warga dan tim penyelamat dari atas pohon tak jauh dari rumahnya.

Pasca musibah banjir yang melanda Barus dan sekitarnya, Pemkab Tapteng telah bergerak cepat. Sejak semalam warga terdampak banjir telah dievakuasi dan tinggal sementara di tempat pengungsian seperti rumah ibadah dan sekolah.

Pagi ini, posko-posko pengungsian pun telah berdiri. Dapur umum telah beroperasi untuk melayani kebutuhan warga.(ril/sisikota)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages