UP3 PLN Sibolga jamin pasokan listrik dalam perayaan Natal dan Tahun Baru aman - Layar News

UP3 PLN Sibolga jamin pasokan listrik dalam perayaan Natal dan Tahun Baru aman

Share This




Sibolga - Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sibolga menjamin ketersediaan pasokan listrik dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah kerja PLN Sibolga, yang mencakup daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Tapanuli Utara, Tobasa dan Humbang Hasundutan.

Ketersediaan pasokan listrik itu disampaikan langsung oleh Manajer UP3 PLN Sibolga, Deny Fitrianto saat bertemu dengan sejumlah wartawan dalam acara silaturahmi PLN dengan insan pers yang ada di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (3/12) di kantor PLN di Sibolga.

Dikatakan Deny, selaku warga baru yang dipercayakan memimpin UP3 PLN Sibolga sudah selayaknya menjalin komunikasi yang baik dengan insan pers. Karena tanpa bantuan media, tidak mungkin semua informasi dan keluhan dari masyarakat dapat diketahui PLN.

“Saya mutasi ke Sibolga ini terhitung Oktober 2019, namun karena kesibukan tugas baru kali ini dapat bertemu dengan teman-teman wartawan. 

Kami dari PLN selalu berusaha untuk akrab dengan media, karena media itu sangat dekat dengan masyarakat.

 Untuk itulah kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari teman-teman media untuk menginformasikan program dari PLN serta menyampaikan segala keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat terkait pelayanan PLN,” ungkapnya.

Khusus untuk perayaan Natal yang sudah mulai dirayakan saat ini, PLN telah meningkatkan pasokan dan siaga 24 jam untuk menghindari pemadaman. 

“Dari segi daya untuk wilayah Sumut-Aceh kita surplus 150 mega, sehingga tidak ada kendala terkait pasokan. 

Kalaupun terjadi pemadaman itu dikarekan adanya insiden di lapangan, seperti pohon tumbang. 

Dan khusus untuk perayaan Natal dan Tahun Baru, pemeliharaan alat sudah dilakukan sehingga tidak terjadi pemadaman akibat peralatan dan pasokan yang kurang,” tandasnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat, jika terjadi pemadaman di daerahnya agar disampaikan langsung ke PLN, termasuk pohon yang tumbang dan juga kerusakan tiang. 

Karena kendala yang paling sering dihadapi PLN yang mengakibatkan terjadi pemadaman karena pohon tumbang. 

Dan itu memakan waktu yang panjang karena harus melakukan pencarian titik jaringan. 

Jadi informasi dari masyarakat terkait adanya pohon tumbang sangat membantu PLN untuk mencari titik lokasi.

Sedangkan terhadap pemberitaan media, Deny tidak mempermasalahkan berita tentang PLN, asalkan berita itu berimbang dan akurat.

 Dan jika berita itu belum berimbang atau kebenarannya masih diragukan, diharapkan agar terlebih dahulu dikonfirmasikan kepada PLN, sehingga informasinya jelas dan tidak membuat masyarakat bigung atau cemas.
Deny juga mengimbau masyarakat pengguna PLN untuk tidak lupa membayar listrik tepat waktu, yaitu mulai dari tanggal 1-20 setiap bulannya, agar terhindar dari pemutusan.

 Dan kalau masyarakat tidak mau ribet dengan pembayaran tiap bulannya, silahkan migrasi ke meteran prabayar.


Turut mendampingi Manajer UP3 PLN Sibolga dalam acara silahturahmi itu, Marfin Tanjung selaku Manajer Bagian KSA, Ivan Bastian Situngkir Manajer Bagian Jaringan, dan Martin Manalu selaku rekanan PLN.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages