Peternak Babi di Parambunan Akan Diberi Sosialisasi Hog Cholera - Layar News

Peternak Babi di Parambunan Akan Diberi Sosialisasi Hog Cholera

Share This


Sibolga - Pasca ditemukan bangkai Babi di sungai, di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, pada hari Sabtu (21/12/2019), Pemerintah Kelurahan berencana akan kembali memberikan sosialisasi kepada peternak Babi di bantaran sungai.

Lurah Aek Parombunan, Reinhard Simbolon mengatakan, sosialisasi dilakukan bersama Dinas Perikanan Ketahanan Pangan dan Peternakan Kota Sibolga.

Hal yang penting untuk disampaikan, yakni virus Hog Cholera tidak menular pada manusia. Serta, tidak membuang bangkai ternak yang mati ke sungai maupun laut, melainkan mengubur atau membakarnya.

“Saya sudah telpon Kabid di Dinas Peternakan untuk kerjasama, agar memberikan pemahaman kepada warga,” ujar Reinhard belum lama ini, usai meninjau lokasi ternak Babi di lingkungan IV, Kelurahan Aek Parombunan.

Diakui Reinhard, peternak Babi di daerah bantaran sungai Aek Parombunan jumlahnya terbilang banyak. Namun ia menyayangkan, masih minim kesadaran peternak untuk tidak mencemari lingkungan.

“Kami sudah sering menyampaikan himbauan, tapi mereka (peternak) suka bikin sanggahan “dari ternak ininya pak yang membiayai sekolah anak kami”, itulah alasan mereka,” sebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages