Jelang Nataru, Satpel Terminal Gelar Ram Check - Layar News

Jelang Nataru, Satpel Terminal Gelar Ram Check

Share This


Sibolga -Menghadapi mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, petugas satuan pelayanan (Satpel) Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara, Direktorat Jenderal (Ditjend) Perhubungan Darat, di Terminal Tipe A Sibolga, malakukan pemeriksaan kelaikan (ram check) kendaraan angkutan AKAP dan AKDP, Senin (23/12/2019).


Koordinator Satpel Terminal Tipe A Sibolga, Burhanuddin Simorangkir mangatakan, ram check yang dilakukan yakni meliputi kelengkapan surat kendaraan, fungsi rem, klakson, spion dan ban pada setiap kendaraan angkutan penumpang.

“Ini tujuannya, untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang dalam perjalanan mudik,” ujar Burhan.

Selain ram check kendaraan, tes kesehatan dan tes urin juga dilakukan terhadap sopir, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta Satuan narkoba Polres Sibolga.

Guna memastikan, sopir tidak dalam keadaan sakit maupun dipengaruhi alkohol atau obat-obatan terlarang saat berkendara.

“Dalam kegiatan ini, kami juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kepolisian,” sebutnya.

Ditanya terkait perkembangan aktifitas di Terminal Sibolga, Burhan menyebut, H-1 Natal nanti dimungkinkan baru akan terjadi lonjakan arus mudik.

Dan sejak tanggal 18 Desember 2019, petugas Satpel Terminal Sibolga telah bersiaga hingga nanti berakhir libur tahun Baru.

“Kalau saat ini, belum begitu banyak aktifitas penumpang di sini. Tapi petunjuk dari Kepala BPTD Sumut bapak Putu Sumarjaya, kami harus tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ucapnya.(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages