Jamal Pohan : Bohong Kalau Bupati Tapteng Tidak Sayang Kepada Masyarakat. - Layar News

Jamal Pohan : Bohong Kalau Bupati Tapteng Tidak Sayang Kepada Masyarakat.

Share This

Sibolga - Penasehat Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus (Hikkbar) H. Jamaluddin Pohan menyesalkan ucapan Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara yang menyatakan Bakhtiar Ahmad Sibarani Bupati Tapteng tidak sayang dengan Masyarakatnya.

"Itu tidak benar bahwa bupati Tapteng tidak peduli atau tidak sayang dengan rakyatnya," ungkap Jamaluddin Pohan.

Dikatakan Jamal Pohan, sejak di bawah kepemimpinan bakhtiar Sibarani sebagai bupati, pembangunan lebih terasa kepada masyarakat, di banding pemimpin tapteng sebelumnya.

"Pak Edy harusnya melihat keadaan Tapteng yang sebenarnya, bukan hanya mendengar kata orang - orang, Bakhtiar adalah pemimpin yang sayang dengan rakyatnya, terbukti beliau konsen melakukan pembangunan, baik moral dan inmoral, itu semua untuk rakyatnya," kata jamal.

Salah satu contoh pembangunan moral yang dilakukan oleh Bakhtiar yakni pengumpulan zakat penghasilan pegawainya, yang kemudian di salurkan kepada ribuan rakyatnya, dan itu baru terjadi tangannya, pembangunan moral lainnya yakni pemberantasan penyakit masyarakat, yang menjadi sebab terjadinya kemiskinan.

"Mulai di lantik menjadi Bupati, BS itu sudah bekerja membangun masyarakatnya, mensejahterahkan rakyatnya, dengan menertibkan lokasi prostitusi, kemudian membuat kebijakan yang fenomel memberikan sanksi berat kepada pemakai dan pengedar narkoba dengan mengusirnya dari tempat tinggalnya, ini kebijakan yang pro rakyat," kata Jamal.

Untuk pembangunan inmoral yang dilakukan beliau adalah pembangun infrastruktur, seluruh pelosok di Tapteng ini jalannya telah bagus seluruhnya, ini bagian dari peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan yang terpenting kata jamal pohan, Bakhtiar Sibarani tidak membeda - bedakan rakyat.

"Pembangunan infrastruktur jalan bagian untuk meningkatkan pendapat masyarakat, jadi tidak benar kalau bupati tapteng tidak sayang rakyatnya," tegas jamal.

Di sisa massa jabatan sebagai bupati tapanuli tengah, bakhtiar sibarani konsen dengan pembangunan sumber daya manusia, agar masyarakat tapteng lebih sejahterah.

"Kalaulah pak edy merasa rakyat tapteng ini adalah bagian darinya, seharusnya ikut membantu, jika ada kekurangan harus saling menutupi, Bukan pangkat dan jabatan yang membuat kita besar atau kecil tapi pengabdianlah yang membuat hidup kita saling berarti," pungkas Jamaluddin Pohan (ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages