Hikkbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW - Layar News

Hikkbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Share This



SIBOLGA - Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus (HIKKBAR) Sibolga - Tapteng menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Sabtu (30/11) dipusatkan di Jl KH Ahmad Dahlan, Kel Aek Manis, Kota Sibolga. 


Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur'an dan penyantunan anak yatim. Turut hadir anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang, Wakil Bupati Tapteng, Sekda Sibolga, unsur Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat. 


Ketua Gadang Hikkbar, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam sambutannya mengajak seluruh warga Hikkbar yang berhadir untuk memperkuat ukuwah islamiyah serta menteladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat bersama-sama untuk memerangi Narkoba. 


"Narkoba sudah sangat merajalela, maka dari itu jangan sampai ada warga Hikkbar yang terpengaruh narkoba, malu kita. Di Tapteng mulai Januari 2020 mendatang akan diberlakukan siapa yang kedapatan menyalahgunakan Narkoba di usir dari Tapteng," tegas Bakhtiar yang juga merupakan Bupati Kab Tapteng itu. 


Menurut Bakhtiar, jika TNI/Polri serta masyarakat bersatu dan bersama-sama memerangi narkoba, dia yakin Sibolga - Tapteng bebas narkoba. Namun, kata dia tidak menutup kemungkinan ada juga oknum aparat yang turut membekingi penyalahgunaan narkoba itu. 


Pantauan Waspada, meski sempat diguyur hujan deras, namun tak menghalangi niat ratusan masyarakat untuk memeriahkan acara itu dan mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan oleh Al- Ustadz Hasrad Efendi Samosir yang di undang dari Kota Medan. 


Dalam kesempatan itu, Ustadz Hasrad Efendi mengupas makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dia juga mengajak umat muslim untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan menteladani kepribadian baginda Nabi Muhammad SAW. (ris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages