Edi Polo Sitanggang Sidak Harga Sembako Di Pasar Sibolga Nauli - Layar News

Edi Polo Sitanggang Sidak Harga Sembako Di Pasar Sibolga Nauli

Share This


Sibolga - Wakil Wali Kota (Wawakot) Sibolga, Edi Polo Sitanggang melakukan Sidak (inspeksi mendadak) harga barang kebutuhan pokok di Pasar Nauli Kota Sibolga, Jum’at pagi (20/12/2019).

Bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Sibolga Yusuf Batubara, serta sejumlah Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Edi meninjau langsung keadaan harga barang menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Sibolga, Hendra Darmalius yang dikonfirmasi awak media saat turut serta dalam Sidak tersebut mengatakan, dari hasil peninjauan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan terhadap sejumlah kebutuhan pokok di pasar Sibolga.

“Hanya beberapa kenaikan saja, naik turun seperti cabe, yang kemarin harga 26 ribu, sekarang 27 ribu per kilo gram. Bebrapa produk juga, tapi kenaikannya masih di batas normal.

“Mudah-mudahan, menjelang Natal dan Tahun Baru ini tidak ada gejolak harga yang sangat tinggi, yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat,” jelas Hendra di lokasi Pasar Nauli.

Selain itu, Hendra juga menjelaskan terkait upaya Pemko Sibolga menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di pasar.

Upaya yang dilakukan, yakni dengan menggelar pasar murah yang tersebar di empat Kecamatan yang ada di Kota Sibolga.

Dengan rincian, untuk Kecamatan Sibolga Utara tersedia 2.250 paket bahan pokok, Kecamatan Sibolga Kota 730 paket, Kecamatan Sibolga Sambas 1.047 paket, serta 1.526 paket di Kecamatan Sibolga Selatan.

“Setiap produk tersebut, disubsidi harganya dengan rata-rata Rp.3.000,- per kilo gramnya,” sebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages