Edi Polo Sitanggang: Pedagang Tidak Timbun Barang Jelang Natal - Layar News

Edi Polo Sitanggang: Pedagang Tidak Timbun Barang Jelang Natal

Share This


Sibolga -  Wakil Wali Kota (Wawakot) Sibolga, Edi Polo Sitanggang, menghimbau distributor dan pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang yang bertujuan untuk menaikkan harga barang kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Himbauan tersebut, disampaikan Edi saat membuka penyelenggaraan pasar murah oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) bersama dengan Tim Penggerak PKK, di Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Jum’at (20/12/2019).

Dikatakannya, penimbunan barang dagangan yang dilakukan dengan sengaja dapat merugikan masyarakat konsumen.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya distributor ataupun pedagang agar tidak melakukan penimbunan barang dan menaikkan harga barang kebutuhan pokok, yang dapat mengakibatkan masyarakat atau konsumen kesulitan memperoleh barang yang dibutuhkan,” ujar Edi dalam kata sambutannya.

Untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran, Pemerintah Kota Sibolga melalui mryelenggarakan pasar murah. Bertujuan membantu masyarakat ekonomi lemah memperoleh kebutuhan bahan pokok yang berkualitas dengan harga yang bersubsidi.

“Hal ini, juga merupakan upaya Pemerintah agar tidak terjadi laju inflasi yang mengakibatkan perekonomian di Kota Sibolga semakin lemah,” jelasnya(ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages