Dishub Sibolga Gelar Inspeksi Keselamatan - Layar News

Dishub Sibolga Gelar Inspeksi Keselamatan

Share This



Sibolga - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Dinas Perhubungan Kota Sibolga melakukan inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum (ram chek) dan tes urin terhadap sejumlah pengemudi.

Hal tersebut dikatakan Kordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel), Burhanuddin Simorangkir di terminal tipe A Kota Sibolga.


"Tujuan kita untuk menjaga keselamatan penumpang agar merasa nyaman saat berkendara menuju kampung halaman," katanya.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya telah memulai kesiapan pada H-7 yaitu tanggal 18 Desember hingga tanggal 06 Januari 2020, dan telah menambah armada AKAP 2 unit dan AKDP 3 unit.

"Untuk kenaikan penumpang mulai terasa sejak dua hari yang lalu, mungkin untuk puncak arus mudik itu diperkirakan besok, untuk tiket saat ini masih normal, kemungkinan nanti arus balik diperkirakan ada kenaikan," ucap Burhan.

Dilokasi yang sama, Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pengelolaan Sarana dan Prasarana Perhubungan (PSPP), Thomas Andrian mengatakan, terkait kelaikan kendaraan, pihaknya memastikan aman dalam mengangkut penumpang.

"Nanti ada petugas akan mengecek, kalau dia pelanggarannya berat, mereka akan kita berhentikan dulu untuk tidak melakukan perjalanan dan melakukan perbaikan, dan mereka (petugas) yang mengijinkan, untuk kendaraan yang masuk dan keluar terminal itu semua laik untuk mengangkut penumpang," kata Thomas.

Begitu juga dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sibolga Marojahan Sitorus, pihaknya telah menyiapkan dua titik posko pelayanan arus mudik yakni di Terminal Sibolga dan Pelabuhan Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASP).

"Menyangkut arus lalulintas kita juga sudah siapkan personil, untuk mencegah adanya kemacetan di Kota Sibolga, dan untuk posko yang didirikan ada dua tempat yakni di terminal dan pelabuhan ASP," ucapnya.

Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pemudik agar dapat mematuhi peraturan berlalulintas dan tetap waspada dalam melakukan perjalanan mudik.

"Menyangkut keamanan, kita dari Pemerintah Kota mendukung sepenuhnya pihak Kepolisian, kepada masyarakat yang mudik meninggalkan rumah, agar tetap mengecek keamanan, apakah itu keran air, listrik dan tabung gas, sebelum meninggalkan rumah," tuturnya.(ril)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages