Wali Kota Lepas Kontingen Qasidah Kota Sibolga Ikuti Festival Tingkat Sumut - Layar News

Wali Kota Lepas Kontingen Qasidah Kota Sibolga Ikuti Festival Tingkat Sumut

Share This
SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, melepas keberangkatan Kontingen Qasidah Kota Sibolga untuk mengikuti Festival/Seleksi Qasidah ke-XVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2019 di Asrama Haji Medan. Acara pelepasan ini dilaksanakan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota, pada Jumat (04/10/19) pagi.
Sebelum melepas kontingen, Wali Kota dalam sambutannya mengajak kepada seluruh generasi muslim kota Sibolga, agar senantiasa melestarikan seni dan budaya Islami, khususnya dikalangan keluarga muslim dan kota Sibolga pada umumnya.
“Terima kasih kepada para pelatih. Kepada seluruh peserta selamat mengikuti perlombaan, kami akan selalu mendo’akan semoga apa yang telah dipelajari dan dilatih selama ini, dapat menjadi bekal dalam mengikuti festival dan dapat mengharumkan nama kota Sibolga di ajang tersebut,” ucap Wali Kota.
Sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakot Sibolga Agung Mariani Barus, ST selaku Ketua Panitia melaporkan, “Peserta yang diberangkatkan merupakan binaan Pemko Sibolga bersama dengan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), yang merupakan pemenang Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Sibolga Tahun 2019 dan telah mendapat pelatihan oleh LASQI selama kurang lebih 1 bulan,” ujar Kabag Kesra.
Kabag Kesra menambahkan, “Kontingen Sibolga mengikuti beberapa cabang perlombaan, yakni grup Qasidah remaja putra/i, Qasidah dewasa putra/i, bintang vokalis anak putra/i, bintang vokalis remaja putra/i dan bintang vokalis dewasa putra. Para peserta akan mengikuti seleksi yang dilaksanakan mulai tanggal 07 s/d 11 Oktober 2019 di Asrama Haji, Medan.”
Turut hadir pada acara pelepasan ini, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Hendra Darmalius, A.Pi, para Staf Ahli, para pimpinan OPD se-Kota Sibolga, Ketua MUI Kota Sibolga H. Aswad Panjaitan, Ketua LASQI Kota Sibolga Nuzar Carmina, para camat se-Kota Sibolga, para Kabag di lingkungan Setdakot Sibolga, serta para peserta dan pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages