Tahun 2020, Sibolga Triathlon Masuk Kalender Federasi Triathlon Indonesia - Layar News

Tahun 2020, Sibolga Triathlon Masuk Kalender Federasi Triathlon Indonesia

Share This






Rombongan Disparpora Kota Sibolga dipimpin Kadispora Yahya Hutabarat diabadikan bersama Ketum FTI Brigjend Joko Warsito sesaat setelah pertemuan dalam rangka koordinasi persiapan pelaksanaan Sibolga Triathlon 2020


Jakarta - Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Sibolga menjadwalkan penyelenggaraan Sibolga Triathlon 2020 (ST-2020) akan dilaksanakan pada 15 Maret 2020 yang akan datang. Sibolga Triathlon 2020 ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Jadi Sibolga ke-320 yang jatuh pada 2 April 2020 yang akan datang.



Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Kota Sibolga Yahya Hitabarat hari ini Rabu (2/10) di Jakarta sesaat setelah mengikuti pertemuan dalam rangka koordinasi bersama pengurus Federasi Triathlon Indonesia (FTI) di Pusat Teritorial Angkatan Darat, Cipayung, Jakarta Timur.

Yahya menerangkan, rombongan Dispora Kota Sibolga pada pertemuan koordinasi ini diterima langsung oleh Ketua Umum FTI Brigjend TNI Joko Warsito, Sekretaris Jenderal FTI... dan sejumlah pengurus FTI lainnya.

Pertemuan ini sendiri menghasilkan beberapa poin penting dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Sibolga Triathlon 2020 meliputi pembenahan venue triathlon, rute yang dilalui termasuk jalan dan keamanan serta persiapan atlit sebelum berlaga khususnya masalah kesehatan.

Hal yang paling urgent dibahas pada koordinasi ini adalah waktu pelaksanaan kompetisi yang disesuaikan dengan agenda sejumlah daerah di Indonesia yang juga melaksanakan event yang sama.

"Semula kita jadwalkan 21 Maret namun karena ditanggal ini ada Kejurnas Triathlon di Palembang, Sumatera Selatan, kita majukan menjadi 15 Maret 2020," terang Yahya.

Memajukan tanggal pelaksanaan ST-2020 menurut Yahya adalah dalam rangka meningkatkan partisipasi keikutsertaan atlit triathlon yang digelar di Sibolga.

Katanya, jika jadwal pelaksanaan berdekatan dengan event yang digelar daerah lain maka akan menyulitkan atlit untuk ikut berpartisipasi karena atlit butuh recovery.

"Tahun lalu itu (2019) Sibolga Triathlon berdekatan dengan event yang digelar di Bali, alhasil dari jumlah peserta yang ikut pun berkurang. Jadi, untuk tahun 2020 ini karena sudah dimasukkan kedalam kalender nasional mudah-mudahan partisipasi atlit bisa lebih banyak dari tahun lalu," beber Yahya yang juga Inspektur Kota Sibolga ini.

Yahya juga menjelaskan lagi, selain persiapan penyelenggaraan ST2020 di Sibolga, secara khusus ketum FTI Brigjend Joko Warsito juga meminta agar organisasi  Federasi Triathlon Kota Sibolga segera dibentuk. Pasalnya di Sibolga Pengcab FTI belum ada sama sekali sementara Sibolga tercatat sebagai kota yang rutin menggelar kejuaraan skala nasional.

Atas pesan Warsito ini, Pemko Sibolga akan segera berkoordinasi dengan Pengda FTI Sumut untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

"Pengda FTI Sumutkan saat ini juga sedang masa transisi, jadi nanti kami akan segera koordinasi bagaimana baiknya. Harapanya tentunya sebelum event ST2020 digelar, Pengcab FTI Sibolga sudah terbentuk," pungkas Yahya Hutabarat,MM.(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages