Peringatan Sumpah Pemuda, Guru Dan Siswi MAN Kenakan Pakian Adat - Layar News

Peringatan Sumpah Pemuda, Guru Dan Siswi MAN Kenakan Pakian Adat

Share This



Sibolga - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun di MAN ( Madrasah Aliyah Negeri )Kota Sibolga, berlangsung meriah. Para siswa dan siswi  diharuskan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.Upacara peringatan yang di gelar di Halaman MAN Sibolga ini dimeriahkan oleh defile ratusan Siswi MAN Sibolga  yang ikut mengenakan pakaian adat Nusantara.


Kepala sekolah MAN Sibolga mengatakan, tujuan peserta menggunakan pakaian adat dan mengikutsertakan anak – anak dalam upacara peringatan sumpah pemuda untuk meningkatkan kesadaran dan memperkenalkan budaya di Indonesia.


“Dengan mengangkat gebyar Nusantara, kewajiban kita untuk mengingatkan, memperlihatkan juga mempertahankan serta memperkenalkan kepada semua pihak, terutama pada generasi muda, dan anak-anak bahwa inilah Indonesia yang penuh dengan aneka budaya, keberagaman suku, agama dan inilah yang menjadi pondasi negara kita, yang diikat dalam NKRI,” ujar Nurul Oktaviana Mekawati saat memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun, senin (28/10/2019).



Nurul menjelaskan, peran pemuda atau siswa –siwi saat ini berdampak pada perubahan di Kota Sibolga ke arah yang lebih baik dalam pembangunan.“Kapasitas para pemuda dalam mengisi pembangunan baik di Kota Sibolga yang Kita cintai ini , maupun Indonesia, mereka harus menjadi generasi yang penuh dengan kreatifitas, inovasi dan juga integritas,” imbuhnya.


Nurul juga berpesan, demi terciptanya pemuda yang berguna bagi nusa dan bangsa, untuk terus meningkatkan kemampuan.“Teruslah tingkatkan kemampuan supaya hal positif bisa ditularkan oleh mereka kepada teman – temannya yang lain. Kemudian harus menjadi pelopor dan penggerak untuk menjadi contoh dalam mengisi pembangunan di Indonesia,” MAN Sibolga bisa,” seru dia.

Dalam Kegiatan peringatan Sumpah Pemuda Selain penampilan siswi berpaian adat nusantara Para guru dan Kepala Sekolah lakukan penampilan tari tor-tor (st/ril)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages