Wujudkan Peningkatan Lalu Lintas, Pemko Sibolga Gelar Rapat Bersama Instansi Terkait - Layar News

Wujudkan Peningkatan Lalu Lintas, Pemko Sibolga Gelar Rapat Bersama Instansi Terkait

Share This


SIBOLGA – Upaya peningkatan pembangunan di berbagai sektor terus dilakukan Pemerintah kota (Pemko) Sibolga. Demikian pula dalam hal peningkatan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan. Melihat urgensi pengelolaan lalu lintas di Kota Sibolga yang perlu segera ditindaklanjuti, Pemko Sibolga melalui Dinas Perhubungan menggelar Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan bersama seluruh instansi terkait, di Aula Nusantara Kantor Wali Kota, pada Selasa (03/09/19) siang, dan dipimpin langsung Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM.
Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan “Forum ini bertujuan untuk melakukan koordinasi antar instansi terkait dalam merencanakan dan menyelesaikan permasalahan/kesemrawutan lalu lintas dan angkutan jalan di kota Sibolga. Sehingga pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, tertib, lancar dapat terwujud di kota Sibolga. Permasalahan yang saat ini terjadi dan telah dilakukan pendataan, nanti akan dipaparkan oleh Ketua Forum,” terang Wali Kota.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, selaku Ketua Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Sibolga, dalam paparannya menyampaikan permasalahan-permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan yang saat ini terjadi di kota Sibolga, diantaranya Becak Bermotor (Betor), Truk Over Dimensi dan Over Load (ODOL), Bongkar Muat Barang Dalam Kota, Fungsi Trotoar, Kabel PLN dan Telkom, Loket dan Mobil Travel Plat Hitam, Perparkiran, Jalur Khusus Mobil BBM Pertamina, Toko, Warung dan Usaha Lainnya Menggunakan Bahu Jalan semisal Warung Tuo Nifaro (Tuak Suling) di Jalan Horas arah laut, Pedagang Pasar di Jalan Patuan Anggi, Pedagang Ikan di Jalan Balam dan Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jembatan Penyebrangan dan Jalan Sudirman (Jalan Nasional) yang putus sebagai solusi jalan alternatif.
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sibolga AKP Khairul Bahar Lubis, apresiasi dan siap mendukung kebijakan Pemerintah Kota Sibolga untuk menertibkan lalu lintas agar berfungsi sebagaimana mestinya. Dari Kodim turut menekankan pada kesadaran masyarakat agar adanya pembatasan kepemilikan kendaraan bermotor, pelarangan pesta di badan jalan, hingga lalu lintas satu arah.
Hadir dalam rapat ini mendampingi Wali Kota, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, juga dihadiri Ketua Sementara DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, S.Pd, Anggota DPRD Obbi Putra Hutagaol SE, mewakili Danrem 023KS, mewakili Dandenpom 1/2 Sibolga, Kasat Sabhara Polres Sibolga AKP Agus Aditama, mewakili Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Sibolga, Kepala Dinas Perhubungan Sibolga Marajahan Sitorus dan para Pimpinan OPD terkait lainnya, serta Organda Sibolga-Tapanuli Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Loading...

Pages